Tuesday, June 19, 2018

Penyakit yang Bisa Muncul di Rumah Saat ART Mudik Lebaran


Bagi yang menggunakan jasa ART, biasanya akan kelimpungan kalau si mbak pulang kampung saat lebaran. Berbagai masalah kesehatan pun bisa muncul di rumah.   Situs Judi Online


JAKARTA - Asisten rumah tangga (ART) yang pulang kampung saat mudik Lebaran akan mempengaruhi kebersihan rumah. Kondisi ini biasanya membuat kebersihan rumah menjadi tidak terjaga, di mana lantai menjadi kotor dan sampah menggunung.

Tumpukan sampah yang menggunung menyebabkan banyak lalat. Bahkan tak hanya lalat, hal ini juga memicu munculnya nyamuk hingga tikus yang bisa menjadi faktor penyebab berbagai macam masalah kesehatan. Oleh karena itu kondisi ini tidak bisa dianggap remeh.

"Lalat bisa membawa berbagai penyakit infeksi usus yang ringan seperti diare sampai berat seperti demam thypoid. Tikus juga salah satu penyumbang terbesar untuk penyakit demam kuning atau leptospirosis," ujar dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH.  Bandar Poker Online 

Sama halnya dengan nyamuk. Pasalnya jika nyamuk aedes aegypti, dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue. Demi kesehatan, dr Ari pun menyarankan untuk mengambil alih pekerjaan rumah dan menjaga kebersihan rumah.

"Hindari air-air tergenang tempat hidupnya jentik nyamuk pembawa virus tersebut," kata dia.


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List