Monday, June 18, 2018

Ini Penyebab Berat Badan Naik Setelah Lebaran


Setelah Lebaran berat badan cendrung naik. Hal ini dipicu kebiasaan balas dendam saat makan.


JAKARTA - Kenaikan berat badan kerap dikeluhkan banyak orang usai Hari Raya Idul Fitri. Umumnya, kondisi ini dipicu kebiasaan makan balas dendam atau kalap menikmati hidangan Lebaran.  Situs Judi Online

Padahal, makanan yang tersaji saat Lebaran seperti opor ayam, rendang, kue lebaran hingga es mengandung banyak gula dan kalori yang bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan.

"Jumlah kalori pada kue mencapai 60 atau 70 kalori per buah. Makan 10 buah sama aja kita seperti makan siang. Makannya harus diperhatikan kalorinya,"  kata DR dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH.

Agar bobot tubuh tak membengkak pascalebaran, dr Ari menyarankan cukup konsumsi dua atau tiga buah kue setiap hari. Jika terlanjur konsumsi kue dalam jumlah banyak, maka dianjurkan untuk batasi jumlah asupan nasi.

"Tiga atau empat buah sehari makan kue Lebaran itu kandungannya 200 kalori. Jumlah ini setara dengan kalori makan selingan," jelasnya.  Bandar Poker Online 

Pastikan juga tidak makan secara kalap. Batasi jumlah asupan yang dikonsumsi. Misalnya, tidak makan opor ayam dengan kuahnya dan konsumsi rendang tanpa bumbu karena tinggi santan dan kalori dapat memicu naiknya bobot tubuh. "Olahraga tetap perlu. Bisa treadmill atau joging sekitar rumah," tandasnya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List