Wednesday, June 13, 2018

Mudik, Cukupi Kebutuhan Tidur Agar Terhindar dari Kecelakaan


Tidur menjadi hal yang penting saat melakukan perjalanan mudik Lebaran. Hal ini untuk keselamatan dan menghindaari kecelakaan.  Situs Judi Online


JAKARTA - Saat perjalanan mudik Lebaran, pada umumnya orang lebih memilih mengkonsumsi kopi atau minuman berenergi agar tubuh tetap bugar saat melakukan perjalanan mudik, dari pada beristirahat dan tidur sejenak. Padahal, tidur lebih efektif mengembalikan kebugaran tubuh dibandingkan lainnya.

"Berikan kesempatan bagi tubuh bersiap-siap. Saat berkendara nanti tubuh pasti akan sangat lelah dan jika tidak dijaga bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh," kata dr Andreas Prasadja, RPSGT.

Selain itu, mencukupi waktu istirahat juga dapat menghindari tubuh dari rasa lelah dan mengantuk sehingga tubuh tetap waspada saat berkendara. Dengan demikian dapat terhindar dari risiko kecelakaan.

"Kecelakaan kan juga paling sering terjadi akibat human error, yang lagi-lagi disebabkan oleh kurang tidur," jelasnya.  Bandar Poker Online 

Persiapan kondisi tubuh pun perlu dilakukan minimal seminggu sebelum melakukan perjalanan mudik. Selain itu, bagi mereka yang menyetir penting untuk menghindari begadang sebelum mudik. Pastikan Anda tidur malam minimal enam jam setiap hari sehingga tubuh bugar saat berkendara.

"Jika hanya memenuhi jam tidur saat satu malam sebelum mudik tapi seminggu sebelumnya hanya tidur 3-4 jam saja per malam ya percuma, tubuhnya pasti masih kurang tidur. Kondisi tersebut masih belum baik untuk melakukan perjalanan jauh, apalagi bagi pengendara," tandasnya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List