Featured

Wednesday, February 21, 2018

Enam Makanan yang Bantu Diet dan Pola Hidup Sehat


TEMPO.CO, Jakarta - Lebaran merupakan momen makan besar. Pada umumnya, semua orang merayakan Lebaran dengan menyajikan makanan yang lezat. Tak peduli dengan kadar lemak dalam makanan yang bisa membuat kolesterol naik. Situs Judi Online

Tuesday, February 20, 2018


Mengapa Bangun Pagi Menjadikan Kamu Lebih Baik?

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

KOMPAS.com - Kalau Kamu termasuk orang-orang pagi—yakni mereka yang memulai hari lebih pagi—maka kamu termasuk orang yang langka, sekaligus beruntung, kenapa? Situs Judi Online

Sebab, ada banyak bukti yang mengungkapkan kalau kebiasaan bangun pagi hari dapat meningkatkan kualitas hidup.

Berikut beberapa alasan yang didukung fakta ilmiah jika menjadi orang pagi adalah sangat bak.

1. Makan makanan bernutrisi dan seimbang

Saat bangun pagi, satu hal yang tak akan terlewatkan adalah sarapan. Kebiasaan sarapan tak hanya penting mengisi energi, juga bermanfaat untuk penurunan berat badan secara keseluruhan. Selain itu, memberikan nutrisi penting bagi tubuh dan otak.

“Sarapan dengan makanan yang mengandung protein dapat membantu membangun dopamin—neurotransmitter yang membantu mengendalikan pusat kesenangan otak dan menyeimbangkan hormon stres, kortisol,” ungkap ahli gizi Brandon Mentore.

Sayangnya, kalau Kamu tidur larut malam dan bangun di siang hari—sarapan akan terlewat, dan Kamu tak akan mendapatkan benefit besar dari sarapan.

2. Olahraga pagi

Pada pagi hari, tubuh berada dalam kondisi prima untuk bergerak. Artinya, jika Kamu bangun pagi, maka kamu masih sempat berolahraga.

“Tubuh memproduksi lebih banyak testosteron di pagi hari dan tingkat hormon testosteron tinggi dapat membantu perbaikan dan pertumbuhan otot,” kata Robert S. Herbst, seorang pelatih penurunan berat badan dan kesehatan.

Herbst mengatakan bahwa latihan intensitas sedang seperti kardio paling baik dilakukan saat pagi hari.

Selain itu berolahraga pagi juga akan meningkatkan mood sepanjang hari, dan memberi banyak manfaat lain.

3. Cahaya alami, lebih baik untuk mood

Saat bangun pagi, kita akan mendapatkan sinar matahari jauh lebih banyak sepanjang hari.
“Penelitian mendukung betapa pentingnya cahaya alami di pagi hari,” kata Mentore. Satu studi dari Northwestern Medicine mengungkapkan, bahwa waktu, intensitas, dan durasi paparan cahaya matahari terkait berat badan.

Orang-orang yang mendapat cahaya matahari pagi memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang jauh lebih sehat daripada mereka yang mendapatkan cahaya pada siang hari.

Ditambah, paparan cahaya matahari saat pagi hari dapat meningkatkan kinerja di tempat kerja dan suasana hati yang baik.

4. Tidur nyenyak

Untuk bisa tidur nyenyak 7 sampai 9 jam per malam, seperti yang direkomendasikan, maka sebaiknya kita membiasakan bangun pagi.

“Ritme sirkadian kita secara alami mendorong tubuh untuk tenang saat sore, tidur saat gelap dan bangun saat matahari terbit,” kata Chris Brantner, pendiri situs penelitian tidur SleepZoo.

“Jadi, jika bangun dari tempat tidur lebih awal secara teratur dan tidur lebih awal juga, tubuh mungkin bisa lebih menyesuaikan dengan ritme alami.”

5. Tidak menunda pekerjaan

Orang-orang yang tidur larut malam biasanya menunda pekerjaan karena berencana mengerjakan tugasnya saat malam tiba.

Nah, orang-orang dengan kebiasaan bangun pagi memiliki jadwal lebih ketat dan tak menunda pekerjaan, karena mereka ingin bangun pagi hari esoknya.

Sebuah penelitian tahun 2008 menilai kebiasaan anak yang tidur larut malam dan bangun pagi hari. Hasilnya, ada korelasi antara bangun pagi dan kebiasaan menyelesaikan pekerjaan.

6. Menjadi orang yang lebih bahagia

Para periset di RWTH Aachen University, Jerman, menemukan bahwa orang yang tidur larut malam berisiko tinggi mengalami depresi.
Brantner mengatakan bahwa kekurangan dan gangguan siklus tidur terkait dengan depresi.

"Kurang tidur dapat menyebabkan depresi yang dapat menyebabkan lebih banyak kekurangan tidur, sehingga dapat menyebabkan stres makin parah. Bisa dibilang itu adalah lingkaran ‘setan’,” katanya.

7. Berhasil dalam karir

Jika merasa karir mentok, mungkin Kamu bisa mengubah pola tidur dan menjadi orang yang bangun lebih pagi.

Satu studi yang dilakukan oleh seorang profesor di University of Education di Heidelberg menemukan bahwa karyawan yang tampil lebih baik di pagi hari, akan lebih mungkin meraih kesuksesan dalam karirnya.

Don Vaughn, seorang ahli saraf dan konsultan di Santa Clara UCLA, sependapat. Dia menambahkan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik bagi otak kita untuk fokus sebelum gangguan sehari-hari mengambil alih.

"Meskipun kita bisa melakukan pekerjaan di malam hari, pagi hari memiliki keuntungan, di mana banyak dari kita malah membuang-buang waktu," katanya. BANDAR POKER ONLINE


SUMBER : 7. Berhasil dalam karir

Jika merasa karir mentok, mungkin Kamu bisa mengubah pola tidur dan menjadi orang yang bangun lebih pagi.

Satu studi yang dilakukan oleh seorang profesor di University of Education di Heidelberg menemukan bahwa karyawan yang tampil lebih baik di pagi hari, akan lebih mungkin meraih kesuksesan dalam karirnya.

Don Vaughn, seorang ahli saraf dan konsultan di Santa Clara UCLA, sependapat. Dia menambahkan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik bagi otak kita untuk fokus sebelum gangguan sehari-hari mengambil alih.

"Meskipun kita bisa melakukan pekerjaan di malam hari, pagi hari memiliki keuntungan, di mana banyak dari kita malah membuang-buang waktu," katanya.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


SUMBER : http://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/19/110607820/mengapa-bangun-pagi-menjadikan-kamu-lebih-baik

Saran Hidup Sehat dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam


TEMPO.CO, Jakarta - Siapa bilang menjalani hidup sehat itu susah? Menurut dokter spesialis penyakit dalam Dr Indria, SpPD dari RS Pelni Jakarta, memulai hidup sehat itu gampang, asalkan memperhatikan beberapa hal penting. Agen Bandar Q

Monday, February 19, 2018

Makin Aktif di Media Sosial Makin Jarang Ngobrol Tatap Muka?


Makin Aktif di Media Sosial Makin Jarang Ngobrol Tatap Muka?

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

KOMPAS.com - Harus diakui media sosial bisa membuat kita kecanduan. Bahkan sebagian orang lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia maya daripada dengan teman dan keluarga mereka. Kondisi itu juga disebut "pergeseran sosial" (social displacement). Situs Judi Online

Walau media sosial sering dituding sebagai penyebab banyak gangguan fungsi sosial, nyatanya menurut studi terbaru tidak ada kaitan antara penggunaan media sosial dan menurunnya interaksi sosial secara langsung, seperti tatap muka.

Peneliti dari University of Kansas melakukan dua penelitian yang menunjukkan pengguna media sosial tidak mengalami "pergeseran sosial" setelah menghabiskan waktu secara online.

“Namun itu bukan berarti terlalu banyak menggunakan media sosial itu bagus, hanya saja  tidak seburuk seperti yang dipikirkan orang,” ungkap rekan penulis Jeffrey Hall, yang temuannya dipublikasikan di jurnal Information, Communication & Society.

Pada studi pertama, Hall dan rekan-rekannya membandingkan data dari studi longitudinal tentang anak-anak muda Amerika Serikat antara tahun 2009 dan 2011, yang memiliki informasi mengenai penggunaan media sosial dan kontak sosial secara langsung.

Mereka tidak menemukan hubungan antara peningkatan penggunaan media sosial dan penurunan interaksi dunia nyata—seperti mengunjungi teman atau meninggalkan rumah untuk bertemu seseorang. BANDAR POKER ONLINE

"Yang menarik adalah kecepatan adaptasi dan perubahan terkait media sosial tak membuat penurunan tiba-tiba dalam kontak sosial langsung dengan seseorang,” kata Hall.

Dia melanjutkan, kalau memang ada penurunan fungsi sosial, maka seseorang lebih jarang keluar rumah atau ngobrol di telepon, tapi nyatanya tidak.

Dalam studi kedua yang dilakukan pada tahun 2015, Hall melacak penggunaan media sosial dari 116 peserta—setengah di antaranya adalah mahasiswa, sementara separuh lainnya adalah orang dewasa.

Mereka menemukan bahwa penggunaan medsos yang tinggi tidak berpengaruh pada tingkat kontak sosial secara langsung dengan seseorang di kemudian hari.

"Jika mereka menggunakan media sosial saat memulai hari, mereka tidak akan sendirian setelah itu,” ujar Hall.

Karena itu, menurut Hall, entah saat ini atau nanti, penggunaan media sosial tidak mengindikasikan orang-orang tidak memiliki hubungan dekat dalam percakapan tatap muka.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : http://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/18/144437620/makin-aktif-di-media-sosial-makin-jarang-ngobrol-tatap-muka


Sepertiga Jenis Kanker Bisa Dicegah dengan Gaya Hidup Sehat


TEMPO.CO, Jakarta - Kanker dapat dicegah dengan menjalani gaya hidup sehat, kata pakar hematologi onkologi medik Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Mardiah Suci Hardianti. Agen Bandar Q

Sunday, February 18, 2018

4 Posisi Tidur yang Bikin Kehidupan Seks Jadi Lebih Baik


4 Posisi Tidur yang Bikin Kehidupan Seks Jadi Lebih Baik

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Tahukah Anda posisi tidur Anda bisa mengungkapkan banyak tentang hubungan Anda dengan pasangan Anda? Yang menarik sebauh kelompok bernama Mattress Advisor melakukan survei yang berkaitan dengan kebiasaan tidur orang dan hubungan mereka.  Situs Judi Online

Survei terhadap sekitar 1.000 pasangan berusia 18—73 tahun ini  smenghasilkan beberapa kesimpulan menarik. Sementara dampak tidur terhadap kesehatan secara keseluruhan sudah jelas, tapi penelitian ini menjadi pembuka mata saat para peserta diminta untuk menilai posisi tidur berdasarkan seberapa besar mereka berhubungan seks saat tidur di posisi tersebut. Mengutip Times of India, berikut 4 jenis posisi tidur untuk kehidupan seks lebih baik.

1. Saling berhadapan
Pasangan yang tidur saling berhadapan memiliki seks yang paling menakjubkan. Dan jika mereka tidur dengan anggota tubuh mereka akan membuat sesi seks menjadi lebih intens. Ini bukanlah kejutan besar karena ini adalah posisi yang sangat bergairah yang memungkinkan pasangan untuk mendapatkan intim sambil melakukan kontak mata konstan.

2. Spooning
Spooning adalah posisi klasik yang berada di peringkat dua. Ada sesuatu yang nyaman dengan posisi ini yang terlihat seolah pasangan tertidur saat berbagi pelukan hangat dari belakang. Apalagi, tidur di posisi janin ini mengikat pasangan dengan cara mudah sehingga memudahkan untuk intim. BANDAR POKER ONLINE

3. Nook
Nook adalah posisi di mana pasangan (lebih baik pria) membungkus lengannya dengan aman di sekitar leher pasangannya hampir seperti bantal, saat dia meletakkan kepalanya di dadanya. Detak jantung pasangan memainkan lagu pengantar tidur yang sempurna dan tidak ada ritme yang romantis seperti detak jantung orang yang dicintai. Ini pasti akan mengarah pada sesi seks yang membuat cinta dengan cara yang paling romantis.

4. Koala
Pernahkah Anda tidur dengan pasangan Anda sambil berpegangan padanya seperti koala? Nah, banyak orang yang melakukan itu. Siapa yang bisa menolak gerakan imut dan imut itu? Ini merupakan salah satu posisi tidur yang kurang populer yang nyaman untuk berhubungan seks. Meskipun hal ini mungkin tidak sama romantisnya dengan yang lain, Anda masih bisa memberikan ini mencoba jika Anda sedang dalam mood untuk mencoba sesuatu yang baru.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1282791/155/4-posisi-tidur-yang-bikin-kehidupan-seks-jadi-lebih-baik-1518817332

Tip Menanamkan Perilaku Hidup Sehat Pada Anak


TEMPO.CO, Jakarta - Anak-anak perlu dilatih untuk terbiasa pola hidup sehat. Perilaku sehat dapat mempengaruhi kesehatan, perkembangan kecerdasaan, dan percaya diri. Agen Bandar Q

Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates