Featured

Wednesday, June 20, 2018

Olahraga Ringan untuk Mencegah Perut Buncit Pascalebaran


Agar perut tidak membuncit setelah lebaran, maka perlu membatasi konsumsi makanan. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka perlu diimbangi dengan olahraga.     Situs Judi Online


JAKARTA - Makanan tinggi lemak, kalori dan gula kerap tersaji saat Hari Raya Idul Fitri. Meski terasa lezat, namun makanan dan minuman tersebut bisa menyebabkan lingkar pinggang bertambah dan perut menjadi buncit. Apalagi jika mengonsumsinya secara berlebihan.

Karena itu diperlukan membatasi konsumsi makanan dan minuman agar perut tidak menjadi buncit setelah Lebaran. Untuk hasil yang maksimal, hal ini juga perlu diimbangi dengan olahraga. Berikut olahraga atau gerakan yang dapat membantu mencegah perut buncit usai lebaran seperti dilansir dari Health.

1. Alternate toe touch

Gerakan ini dilakukan sambil berbaring. Salah satu kaki diangkat lurus ke atas selanjutnya tubuh bagian atas diangkat hingga kedua tangan bisa menyentuh ujung kaki. Lakukan secara bergantian pada kaki satunya.

2. Side throw 180 degree jumps  Bandar Poker Online 

Lakukan gerakan ini dengan alat bantu berupa med ball atau bola yang bisa memantul. Bola yang semakin berat membuat challenge lebih besar sehingga efeknya lebih maksimal. Gerakan melompat dan berputar 180 derajat yang dilakukan dapat melatih otot core, meningkatkan denyut jantung dan membakar banyak kalori.

3. Single leg mountain climber

Gerakan ini mengharuskan Anda melakukannya dengan alat bantu berupa sliding disc. Lakukan 10 repetisi untuk tiap sisi dan kembali ulangi untuk beberapa set.


5 Cara Sederhana agar Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Hidup sehat dan bahagia adalah hal yang paling diinginkan semua orang. Ketika orang-orang telah memiliki kedua hal tersebut, tentu hidupnya akan merasa sempurna.

Banyak yang menyangka bahwa butuh waktu yang lama serta biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kedua hal tersebut. Padahal sebenarnya ada cara sederhana untuk mendapatkannya. Seperti dikutip dari Women's Weekly, berikut 5 cara sederhana untuk menjalani hidup sehat dan bahagia:  Situs Judi Online

1. Belajar sesuatu yang baru

Ahli psikologi positif, Vanessa King mengatakan belajar adalah kebutuhan inti akan kesejahteraan psikologis serta membangun kepercayaan diri. Mempelajari sesuatu yang baru, mudahnya adalah bertukar keterampilan dengan seorang teman atau bisa juga dengan mengikuti kursus online yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

2. Melakukan sesuatu yang kreatif

Menggabungkan kreativitas ke dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya membuat kita merasa nyaman saat itu saja tapi juga dapat meningkatkan kesejahteraaan secara keseluruhan.

"Belajar sesuatu yang baru di kehidupan bisa memicu gagasan lain. Ditambah keingintahuan dan pemikiran kreatif, keduanya tentu akan berjalan beriringan," kata King.

3. Mengenali kemampuan diri sendiri  Bandar Poker Online 

Peneliti Seligman menemukan bahwa orang-orang yang menemukan kemampuan atau kekuatannya sendiri memiliki kepuasan hidup yang lebih tinggi dalam jangka waktu yang panjang.

4. Mensyukuri sesuatu

Bersyukur telah lama terbukti bisa meningkatkan kesejahteraan Anda. Sebagai seniman Amerika, Agnes Martis menulis bahwa ukuran hidup manusia adalah jumlah keindahan dan kebahagiaan yang disyukuri.

5. Berbuat baik

Kebaikan memiliki efek mendalam pada kebahagiaan kita. Sebuah studi menemukan bahwa orang merasa lebih bahagia saat diminta mengingat perbuatan kemurahan hati di masa lalu. Sehingga mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang baik pula di masa sekarang.


Tuesday, June 19, 2018

Penyakit yang Bisa Muncul di Rumah Saat ART Mudik Lebaran


Bagi yang menggunakan jasa ART, biasanya akan kelimpungan kalau si mbak pulang kampung saat lebaran. Berbagai masalah kesehatan pun bisa muncul di rumah.   Situs Judi Online


JAKARTA - Asisten rumah tangga (ART) yang pulang kampung saat mudik Lebaran akan mempengaruhi kebersihan rumah. Kondisi ini biasanya membuat kebersihan rumah menjadi tidak terjaga, di mana lantai menjadi kotor dan sampah menggunung.

Tumpukan sampah yang menggunung menyebabkan banyak lalat. Bahkan tak hanya lalat, hal ini juga memicu munculnya nyamuk hingga tikus yang bisa menjadi faktor penyebab berbagai macam masalah kesehatan. Oleh karena itu kondisi ini tidak bisa dianggap remeh.

"Lalat bisa membawa berbagai penyakit infeksi usus yang ringan seperti diare sampai berat seperti demam thypoid. Tikus juga salah satu penyumbang terbesar untuk penyakit demam kuning atau leptospirosis," ujar dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH.  Bandar Poker Online 

Sama halnya dengan nyamuk. Pasalnya jika nyamuk aedes aegypti, dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue. Demi kesehatan, dr Ari pun menyarankan untuk mengambil alih pekerjaan rumah dan menjaga kebersihan rumah.

"Hindari air-air tergenang tempat hidupnya jentik nyamuk pembawa virus tersebut," kata dia.


9 Tips Agar Tidur Lebih Sehat dan Berkualitas

Setiap orang, karena sebab dan alasan tertentu, pasti pernah mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Namun tidak perlu khawatir, karena dengan beberapa tips sederhana berikut anda bisa mendapatkan tidur yang lebih baik daripada malam-malam sebelumnya.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

# Biasakan tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari

Kebiasaan bisa diciptakan, termasuk jam tidur. Tentukan ritme waktu tidur anda dan konsistenlah dengan waktu tersebut. Setelah beberapa waktu mengikuti pola tersebut, tubuh akan memiliki semacam ‘waktu natural’ dan sangat membantu dalam mengelola tidur.

# Gunakan kamar tidur untuk tidur, bukan sebagai ruangan serba-guna

Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk menggunakan kamar tidur sebagai ruangan serbaguna, seperti untuk menonton tv, bekerja, dsb. Berbagai alat elektronik seperti televisi, komputer, atau gadget bisa memberikan signal kepada otak agar ‘tidak tidur’.
Jangan tempatkan barang-barang tersebut di dalam kamar tidur, dan gunakanlah sebelum waktu tidur anda. Lebih jauh lagi, jangan jadikan kamar tidur sebagai tempat kerja, karena seperti alasan tadi di atas, dan dapat mengganggu tidur anda. Situs Judi Online

# Pastikan kamar tidur anda tenang, gelap, sejuk dan nyaman

Tempat yang sejuk lebih memungkinkan anda cepat tertidur. Juga, mengurangi akses terhadap cahaya dan suara berarti mengurangi pengganggu tidur. Dengan kondisi tersebut, kamar tidur menjadi tempat nyama dan membuat tubuh menjadi rileks, sehingga menjadikan tidur lebih berkualitas.

# Hindari alkohol, kafein dan nikotin sebelum tidur

Kopi, teh, coklat dan minuman soda dapat menstimulasi tubuh untuk tetap terjaga. Itu karena minuman/makanan tersebut mengandung kafein. Sebaiknya jangan mengkonsumsinya sekitar 4-6 jam sebelum waktu tidur anda. Begitu pula dengan nikotin dan alkohol.

# Lewatkan tidur siang

Semakin lama tubuh terjaga, semakin mudah pula tubuh akan tertidur. Oleh karena itu, jangan gunakan waktu di siang hari untuk tidur karena akan mengganggu waktu tidur di malam hari.

Jika managemen waktu tidur malam hari anda berjalan baik, maka anda tidak lagi membutuhkan tidur siang. Namun jika anda selalu ngantuk di siang hari, bisa jadi itu menandakan gejala gangguan tidur dan membutuhkan konsultasi dokter.

# Sempatkan berolahraga setiap hari

Tubuh yang selalu aktif secara fisik –selain baik untuk kesehatan secara umum– sangat membantu untuk memastikan tidur yang nyenyak di malam hari. Akan tetapi, jangan berolahraga mendekati jam tidur karena malah dapat menyulitkan tubuh untuk tertidur, karena tubuh masih dalam keadaan ‘bersemangat’ atau belum rileks.  Bandar Poker Online 

# Ciptakan ritual tidur anda sendiri

Anak kecil biasanya memiliki ritual tidur seperti dibacakan dongeng dan lain-lain, begitu pula halnya untuk orang dewasa. Ciptakan ritual untuk diri anda sendiri seperti mendengarkan musik slow/ringan, membaca, atau bahkan mandi air hangat.

Lakukan hal-hal tersebut sekitar 15-30 menit sebelum waktu tidur anda. Jika telah terbiasa dan menjadi ritual, hal tersebut akan sangat membantu anda tertidur.

# Jika susah tertidur, jangan berdiam di tempat tidur

Apabila setelah 20 menit berbaring namun merasa kesulitan untuk tertidur, jangan terus berbaring sambil terjaga atau uring-uringan di tempat tidur. Hal tersebut malah akan membuat resah dan tambah menyulitkan usaha anda untuk tertidur.

Bangunlah dari tempat tidur, pergi ke tempat lain yang tenang untuk duduk atau berbaring hingga merasa mata anda sudah siap untuk tertidur.

# Jadikan tidur sebagai prioritas

Percayalah bahwa tubuh memiliki haknya untuk tidur dan beristirahat. Jangan biarkan aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan di siang hari menghalangi waktu tidur anda.

Banyak orang yang mengorbankan waktu tidurnya untuk menyelesaikan pekerjaan, atau bahkan mengorbankannya dengan aktivitas yang tidak terlalu penting seperti menonton tv, bermain game, internet dan lain sebagainya.

Ingatlah waktu tidur yang sudah anda tentukan dan konsistenlah dengan jadwal tersebut.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Monday, June 18, 2018

Ini Penyebab Berat Badan Naik Setelah Lebaran


Setelah Lebaran berat badan cendrung naik. Hal ini dipicu kebiasaan balas dendam saat makan.


JAKARTA - Kenaikan berat badan kerap dikeluhkan banyak orang usai Hari Raya Idul Fitri. Umumnya, kondisi ini dipicu kebiasaan makan balas dendam atau kalap menikmati hidangan Lebaran.  Situs Judi Online

Padahal, makanan yang tersaji saat Lebaran seperti opor ayam, rendang, kue lebaran hingga es mengandung banyak gula dan kalori yang bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan.

"Jumlah kalori pada kue mencapai 60 atau 70 kalori per buah. Makan 10 buah sama aja kita seperti makan siang. Makannya harus diperhatikan kalorinya,"  kata DR dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH.

Agar bobot tubuh tak membengkak pascalebaran, dr Ari menyarankan cukup konsumsi dua atau tiga buah kue setiap hari. Jika terlanjur konsumsi kue dalam jumlah banyak, maka dianjurkan untuk batasi jumlah asupan nasi.

"Tiga atau empat buah sehari makan kue Lebaran itu kandungannya 200 kalori. Jumlah ini setara dengan kalori makan selingan," jelasnya.  Bandar Poker Online 

Pastikan juga tidak makan secara kalap. Batasi jumlah asupan yang dikonsumsi. Misalnya, tidak makan opor ayam dengan kuahnya dan konsumsi rendang tanpa bumbu karena tinggi santan dan kalori dapat memicu naiknya bobot tubuh. "Olahraga tetap perlu. Bisa treadmill atau joging sekitar rumah," tandasnya.


Rasakan 6 Manfaat Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Memulai hari dengan minum air putih akan lebih baik untuk kesehatan Anda. Baru setelahnya Anda tetap bisa mengonsumsi kopi atau teh favorit.

Meski simpel, kebiasaan minum segelas air ketika bangun tidur masih jarang dilakukan kebanyakan orang. Padahal rutinitas ini tidak memerlukan waktu yang lama namun memiliki banyak manfaat.

Seperti yang dilansir dari situs Purewow, Minggu (6/5/2018), berikut enam manfaat yang bisa Anda rasakan ketika rutin memulai pagi dengan segelas air.  Situs Judi Online

1. Mengurangi sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Meminum air di pagi hari merupakan langkah awal agar sakit kepala Anda tidak semakin parah. Sehingga tidak mengganggu performa kerja dan penampilan tentunya.

2. Mengeluarkan racun dari tubuh

Dengan meminum air di pagi hari dapat menjaga usus kecil dari dehidrasi. Saat keseimbangan air dalam tubuh seimbang, maka sistem pencernaan akan semakin baik. Anda akan buang air lebih sering karena asupan air yang cukup. Semakin sering buang air, racun di dalam tubuh terbuang lebih cepat bersama urine.

 3. Menjadi kebiasaan baik

Mengisi perut yang kosong di pagi hari dengan segelas air memiliki banyak manfaat mulai dari mengatur pencernaan hingga memberikan semangat dalam beraktivitas. Dengan membiasakan minum segelas air di pagi hari,  Anda dapat memiliki kebiasaan yang lebih baik setiap harinya.

4. Mengubah metabolisme tubuh Bandar Poker Online 

Berdasarkan hasil penelitian dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, meminum segelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen. minum air satu gelas saat perut kosong dapat membuat pencernaan lebih efisien untuk memulai hari.

5. Mencegah gangguan pencernaan

Ketika Anda mengonsumsi segelas air di pagi hari dapat membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat tidur. Asam ini dapat mengganggu pencernaan jika tidak rutin dibersihkan.

6. Mencegah penyakit batu ginjal

Meminum air merupakan kunci utama untuk menipiskan zat dalam urine yang dapat menyebabkan batu ginjal. Memulai dengan segelas air di pagi hari setelah bangun dari tidur akan membuat usaha Anda mencukupi kebutuhan air dalam sehari jadi lebih mudah.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Sunday, June 17, 2018

Tips Begadang Sehat Saat Nonton Piala Dunia


Piala Dunia kerap mengganggu pola tidur yang efeknya mempengaruhi kesehatan.


JAKARTA - Bagi penggila sepak bola, ajang Piala Dunia yang berlangsung di Rusia menjadi momen yang tak boleh terlewatkan. Namun, perbedaan waktu antara Rusia dan Indonesia mengharuskan mereka begadang untuk yang menyaksikan perhelatan 4 tahun sekali ini.  Situs Judi Online

Begadang memang tidak dianjurkan karena dapat mengganggu kesehatan. Namun, bisa disiasati, asalkan kesehatan tubuh tetap terjaga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips begadang sehat saat nonton Piala Dunia.

1. Tidur sebelum begadang

Pastikan Anda mencukupi kebutuhan istirahat sebelum begadang. Cara ini membantu Anda tetap sehat dan berenergi. Untuk orang dewasa, membutuhkan waktu tidur 7-8 jam.

2. Hindari camilan asin

Camilan dengan rasa asin seperti keripik kerap dipilih menjadi teman begadang. Meski lezat, camilan jenis ini mengandung monosodium glutamat yang bisa membuat tekanan darah naik.

3. Batasi konsumsi kafein  Bandar Poker Online 

Kopi dipercaya dapat mengatasi kantuk. Tak heran jika minuman ini selalu dipilih saat begadang, namun anggapan ini tidaklah tepat lantaran terlalu banyak konsumsi kafein picu masalah kesehatan.

4. Hindari softdrink dan lemak tinggi

Softdrink dan lemak tinggi dapat menumpuk kalori menjadi lemak. Jika dikonsumsi berlebihan, hal ini meningkatkan risiko obesitas.

5. Minum air putih

Cukupi kebutuhan cairan Anda selama begadang dengan banyak minum air putih. Perbanyak konsumsi air agar tubuh tidak dehidrasi dan kulit tetap segar.

6.  Mengatur emosi

Pastikan menonton Piala Dunia dengan santai dan tidak terlalu emosi. Pasalnya, emosi yang berlebihan seperti berteriak saat nonton kemungkinan besar bisa membuat Anda sedih hingga depresi saat tim jagoan kalah.


Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates