Featured

Thursday, May 24, 2018

5 Fakta Kurma untuk Kesehatan


JAKARTA - Rasanya yang manis membuat kurma selalu dikonsumsi saat berbuka puasa. Buah ini dipercaya dapat mengembalikan energi yang hilang setelah seharian menjalankan puasa.  Situs Judi Online

Tak hanya manis, kurma juga menyimpan fakta lain yang baik untuk kesehatan yaitu adanya kandungan mineral esensial seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potasium dan magnesium, thiamin, riboflavin, niacin, folic acid, vitamin A dan vitamin K.

Lalu, apa manfaat lain dari kurma untuk kesehatan? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Mengatasi anemia

Kandungan zat besi pada kurma yang cukup tinggi baik untuk menambah sel darah merah dan membuat Anda merasa lebih kuat dan berenergi. Jika menderita anemia, Anda juga wajib mencoba buah ini, agar bisa lebih produktif tanpa rasa lelah dan malas gerak.

2. Memastikan fungsi sistem syaraf

Untuk Anda yang butuh konsentrasi dan ingatan kuat, kurma mengandung potassium yang merupakan kunci untuk memastikan fungsi sistem syaraf tetap responsif dan sehat. Potassium dapat meningkatkan kecepatan dan kewaspadaan aktivitas otak. Selain itu, sodium dalam kurma juga bisa membuat fungsi penerimaan syaraf lebih optimal.

3. Menjaga kesehatan tulang

Jumlah kandungan mineral dalam kurma seperti selenium, mangan, tembaga dan magnesium ternyata cukup tinggi dan menjaga kesehatan tulang sampai tua. Jika dikonsumsi secara rutin, kurma juga dapat mencegah osteoporosis.  BANDAR POKER ONLINE

4. Menguatkan batang rambut

Jika Anda rutin berbuka puasa dengan kurma, folikel rambut akan lebih kuat sehingga setiap helainya bisa tumbuh lebih sehat dan kuat.

5. Mengencangkan kulit

Selain vitamin C dan vitamin D, kurma mengandung nutrisi yang akan menjaga kualitas jaringan halus di bawah kulit, sehingga kulit akan tetap lembut, elastis, dan mulus. Agar manfaat kesehatan kurma lebih optimal, Anda cukup konsumsi dua buah kurma setiap harinya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Hindari Makanan Ini Agar Tidak Gampang Dehidrasi

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Kekurangan cairan mungkin menjadi salah satu penyebab tubuh mengalami dehidrasi. Selain itu ada beberapa makanan atau minuman yang juga memicu datangnya dehidrasi.Agen Domino 99 Terpercaya

Wednesday, May 23, 2018

Perkenalkan Sayur dan Buah untuk Gizi Seimbang si Kecil


JAKARTA - Masyarakat Indonesia tergolong kurang makan sayur dan buah. Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 menyebutkan bahwa 93,5% penduduk berusia di bawah 10 tahun tidak mengonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran.  Situs Judi Online

Padahal, konsumsi sayur dan buah sangat penting untuk gizi seimbang si kecil. Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 300-400 gram/orang/hari dan remaja hingga dewasa sebanyak 400-600 gram/orang/hari. Sekitar dua pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut disarankan dalam porsi sayur.

Sayur dan buah memang bukan makanan favorit anak-anak pada umumnya, di mana secara statistik perilaku ini tidak hanya menjadi fenomena di Indonesia, tetapi di negara lainnya juga.

Salah satu alasannya, rasa pahit atau asam pada buah dan sayur yang disebabkan kandungan vitamin C dan serat. Berbeda dengan orang dewasa, rasa pahit adalah rasa yang asing bagi anak-anak. Rasa manis dan asin lebih akrab karena demikianlah rasa ASI atau asupan MPASI.

Menurut dokter spesialis anak, Dr dr Conny Tanjung SpA (K), saat menjadi pembicara di acara talkshow Peluncuran Milna Nature Delight (fruit puree dalam kemasan pouch), mengenalkan buah dan sayur untuk si kecil perlu dilakukan karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh.

“Berbagai penelitian meta-analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insiden obesitas dan penyakit degeneratif kronis, seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker,” ungkapnya.

Dia menambahkan, meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting, untuk anak, khususnya saat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah. Sebab, saat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menunjang pertumbuhan yang pesat.

“Memang belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun. Namun, berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah pada masa selanjutnya,” bebernya.

Dia menekankan pentingnya 1st bite day atau momen makan pertama si kecil dengan makanan pendamping ASI (MPASI) berupa meal dan snack yang seimbang dan bergizi bagi tumbuh kembang si kecil.  BANDAR POKER ONLINE

“Perkenalkan anak secara perlahan dan sebaiknya makan dengan cara yang menyenangkan,” ujar dr Conny. Selanjutnya, kampanye memperkenalkan momen makan pertama si kecil rutin diadakan Milna dalam mengedukasi orang tua. Misalnya, informasi yang diberikan meal sebaiknya terdiri atas lauk pauk hewani atau nabati dan makanan pokok lainnya yang menghasilkan energi dan mampu menjaga kekebalan tubuh.

Sementara snack sebagai makanan pendamping pilih kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, Milna, salah satu brand dari Kalbe Nutritionals, meluncurkan Milna Nature Delight sebagai solusi cara mudah makan buah si kecil.

“Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah kepada si kecil sejak dini. Terbuat dari 100% buah asli dengan tiga varian rasa yang akan digemari dengan ukuran dan bentuk kemasan yang nyaman untuk digenggam si kecil, sangat praktis untuk dibawa serta tidak mengandung pengawet atau gula tambahan,” tutur Christofer Samuel Lesmana , Brand Manager Milna.

Tiga rasa yang ditawarkan yakni carrot apple pumpkin, banana strawberry apple, dan apple peach . Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby Kalbe Nutritionals , juga mengingatkan bahwa pemberian MPASI yang optimal bukan sekedar apa yang harus dipersiapkan untuk memenuhi angka kecukupan gizi si kecil, tetapi juga kapan.

Sebab, jika kebutuhan akan zat gizi tidak terpenuhi dengan baik pada waktu yang tepat, tumbuh kembang anak akan kurang optimal. Idealnya, pemberian MPASI diawali dengan meal yang boleh diikuti pemberian snack 1-2 kali sehari. Jadwal pola makan untuk anak usia 6-8 bulan terdiri atas 2x meal dan 2x snack .

Seiring bertambahnya usia si kecil, frekuensi dan porsi pemberian meal dan snack akan bertambah sehingga untuk anak usia 10-12 bulan sudah boleh diberikan 3x meal dan 2x snack .

“Dengan memahami pengaturan jadwal makan si kecil serta memperkenalkannya dengan berbagai rasa baru sejak dini, diharapkan si kecil bisa cepat akrab dengan buah dan sayur sehingga zat gizinya seimbang dan terpenuhi dengan baik. Milna Nature Delight menjadi solusi untuk ibu dalam mempersiapkan snack dengan mudah dan praktis, serta solusi bagi si kecil untuk bisa menikmati snack sehat,” kata Helly.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Saran Dokter Soal Tidur Agar Tak Kesiangan Bangun Sahur

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Pola tidur yang cukup dapat mempengaruhi kualitas dari aktivitas keseharian lho, terutama saat bekerja. Terlebih saat puasa, tidur yang cukup diperlukan agar kualitas kerja bisa maksimal.Agen Domino 99 Terpercaya

Tuesday, May 22, 2018

Ini Alasan Tak Boleh Melewatkan Sahur


JAKARTA - Pastikan Anda tidak melewatkan sahur. Dr dr Samuel Oetoro, SpGK dari MRCCC menjelaskan, meski saat sahur tidak dapat konsumsi makanan dalam porsi besar, namun melewatkan sahur bisa menyebabkan masalah kesehatan.  Situs Judi Online

"Kalau tidak sahur, Anda tidak sehat," kata Dr Samuel.

 Sementara, untuk menu sahur, Dr Samuel menyarankan mengonsumsi menu bergizi dan seimbang seperti karbohidrat, protein dan vitamin. Jika ingin lebih berenergi dan tidak merasakan lemas saat berpuasa, disarankan konsumsi karbohidrat kompleks, tinggi serat.

 Hal ini juga baik untuk menjaga kadar gula darah. Anda pun bisa mengkonsumsi buah untuk menyeimbangkannnya.   BANDAR POKER ONLINE

 "Buah yang diblender dengan kulitnya dan ampasnya sehingga penyerapannya pelan-pelan. Kalau penyerapan karbonya pelan, dia juga akan turun pelan-pelan sampai siang," sarannya.

 Sedangkan waktu terbaik untuk santap sahur adalah mendekati imsak. "Anda akan tidak makan 14 jam dengan makan menjelang imsak, gula darah bisa tetap stabil," tandasnya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya







Kenapa Sariawan dan Sakit Tenggorokan Rentan Terjadi

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Di bulan puasa orang-orang akan menahan diri tidak mengisi tubuhnya dengan nutrisi apapun selama sekitar 14 jam. Hal ini umumnya akan membuat kondisi mulut jadi lebih kering karena berkurang produksi liur dan hal ini yang sering jadi kekhawatiran sering diketahui sebagai penyebab bau mulut atau halitosis.Agen Domino 99 Terpercaya

Monday, May 21, 2018

Ini Penyebab Gangguan Pencernaan Saat Puasa di Minggu Pertama


Gangguan pencernaan saat menjalani ibadah puasa Ramadhan kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya di minggu pertama.


JAKARTA - Gangguan pencernaan merupakan masalah kesehatan yang kerap dikeluhkan banyak orang di minggu pertama puasa Ramdhan. Kondisi ini dikarenakan kebiasaan makan sahur dan berbuka puasa yang tak sehat atau tidak tepat.  Situs Judi Online

"Pasien yang datang ke saya banyak mengeluh mengalami problem pencernaan seperti diare dan sakit perut," kata Dr dr Ari fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP.

Kebiasaan makan yang salah, kata Dr Ari, seperti mengkonsumsi makanan berbuka yang terlalu pedas dan banyak, tanpa disadari kebiasaan ini menyebabkan gangguan pencernaan atau diare sehingga puasa tidak berjalan lancar.

"Jadi, saat malam atau pagi harinya justru mengalami diare. Masyarakat punya penyakit maag makan mi instan saat sahur, jam 10-11 pagi perutnya kembung memicu mual, muntah, puasa jadi batal," jelasnya.  BANDAR POKER ONLINE

Demi kesehatan, dr Ari menyarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa dan tidak balas dendam saat berbuka dengan makanan dan minuman yang berlebih. Selanjutnya, istirahat dan salat, kemudian bisa dilanjutkan dengan mengonsumsi makanan yang berat.

Sementara untuk sahur, disarankan tidak mengkonsumsi makanan berlemak, seperti cokelat atau keju. "Sebaiknya sahur pilih makanan tinggi serat dan protein agar kenyang lebih lama," tandasnya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates