Saturday, June 2, 2018

5 Trik untuk Cegah Kalap Saat Berbuka

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

LIFE - Berbuka puasa untuk melepas lapar dan dahaga memang momen yang ditunggu-tunggu. Namun ingat, berbuka secukupnya saja untuk menghindari kalap saat berbuka.Agen Domino 99 Terpercaya

Kalap saat berbuka bisa membuat kamu mengalami sakit perut. Bagi kamu yang puasa sambil diet, kalap saat berbuka juga bisa merusak program diet penurunan bobot yang sudah kamu lakukan.

Melihat makanan dan minuman yang berlimpah saat berbuka dikatakan pakar bisa membuat nafsu makan meningkat. Meski sudah kenyang, nafsu makan tetap ada karena melihat masih ada makanan yang tersaji di meja.

"Misalnya saat makan setelah berbuka, kebutuhan kalorinya cuma 450-500 kalori. Tapi melihat banyak makanan di meja, jadi yang sudah kenyang dan cukup, malah nambah, ambil lagi, ambil lagi, bisa melonjak kalorinya," ujar Dr dr Em Yunir, SpPD-KEMD, dari Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni).

Untuk berbuka, cukup hanya dengan teh manis dan kurma saja. dr Yunir mengatakan gula darah bisa melonjak naik secara cepat hanya dalam waktu 5 menit usai berbuka jika mengonsumsi kurma dan teh manis.

"Bukanya pakai teh manis dan 3 buah kurma. Setelah itu sholat, baru kalau mau, makan. Jadinya pikiran sudah tenang, dan nggak mengambil makanan banyak karena nafsu," tambahnya lagi.

Asupan minim nutrisi membuat tubuh sulit kenyang. Karena itu, hindari camilan-camilan, kerupuk, permen, sirup, dan jus buah kemasan untuk berbuka, dan pilih makanan yang natural, berserat dan mengandung karbohidrat seperti buah kurma.

"Bukan karena lapar kalori, tapi karena tubuh belum mendapatkan nutrisi yang cukup jadi mereka terus mengirimkan sinyal lapar agar nutrisi yang kurang dapat terpenuhi," ungkap nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND.

"Makan di rumah ataupun restoran, Anda tetap perlu mengatur piring makan Anda. Pastikan dalam piring makan terdapat serat, karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat," kata ahli gizi Wendy Bazilian, DrPH, RD.

Dengan tetap mengatur piring makan, seseorang akan kenyang lebih lama. Kemudian, dengan tetap mengatur piring makan Anda tetap memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.

Saat buka bersama di luar rumah, pastikan Anda memesan makanan ketika tiba. Hal ini dilakukan unutk mencegah rasa lapar mengelabui otak Anda sehingga memesan makanan yang tinggi kalori dan lemak.Domino99

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa memesan makanan ketika Anda sudah lapar, dapat mengarah pada konsumsi kalori berlebihan," ujar peneliti Eric M. VanEpps dari University of Pennsylvania.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List