Friday, June 8, 2018

3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

JAKARTA - Banyak hal yang dapat memicu munculnya jerawat, mulai dari makanan, kebersihan kulit, hormon, hingga tekanan emosi. Pada remaja, jerawat bisa terjadi akibat perubahan hormon pada masa pubertas. Agar tak mengganggu penampilan, terapkan cara menghilangkan jerawat yang tepat bagi kulitmu.

Jerawat terjadi ketika sel kulit mati dan minyak di kulit menyumbat pori-pori serta folikel rambut. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah penggunaan bahan alami. Jika kamu sudah menggunakan beragam jenis obat jerawat tapi tak kunjung sembuh, jangan sedih. Situs Judi Online

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat yang efektif dan aman untuk kulitmu:

1. Mengatasi Jerawat dengan Madu

cara menghilangkan jerawat dengan madu

Cara menghilangkan jerawat yang pertama dan mudah sekali kamu lakukan adalah dengan madu. Madu, khususnya madu manuka, dipercaya dapat menghilangkan jerawat di wajah. Pasalnya, madu ini mengandung antibakterial yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat dan menyembuhkan luka.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan campuran madu dengan bubuk kayu manis untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk kayu manis, dan tiga sendok makan madu.Bandar Poker Online 

Setelah diaduk hingga tercampur sempurna, kamu bisa memasukannya ke dalam microwave selama 30 detik agar tidak terlalu panas. Kemudian oleskan ke wajahmu, dan diamkan kurang lebih hingga 10 menit. Setelah itu, bilas wajahmu hingga bersih.

2. Gunakan Toner Alami dari Cuka Sari Apel

cara menghilangkan jerawat dengan cuka sari apel

Selain menggunakan madu, kamu juga bisa menggunakan cuka sari apel sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di wajah. Cuka sari apel mengandung antiseptik alami, sehingga dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok teh cuka sari apel dengan 50 ml air.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan kapas yang dicelupkan sedikit ke dalam larutan tersebut. Oleskan selama sekitar 2 menit ke bagian wajahmu yang berjerawat, lalu bersihkan dengan air hangat.

3. Rawat Wajahmu dengan Masker Yogurt


cara menghilangkan jerawat yogurt

Manfaat yoghurt tidak hanya untuk diet, yogurt juga bisa dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat di wajahmu. Pasalnya, kandungan di dalam yogurt dipercaya dapat menyembuhkan luka kulit dan melembapkannya secara alami.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa mencampurkan satu sendok makan yogurt yang dicampur satu sendok makan madu. Lalu, oleskan secara merata ke bagian wajahmu.

Setelahnya, diamkan selama 10 menit, baru kemudian bersihkan lembut dengan menyekanya menggunakan kain lembap.

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List