Saturday, June 16, 2018

Makan Balas Dendam Saat Lebaran Picu Obesitas


Umumnya, orang menyantap berbagai makanan khas Lebaran tanpa kendali. Pasalnya hal ini dapat memicu obesitas. Foto/Istimewa.


JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap dijadikan ajang balas dendam, setelah menahan rasa lapar dan haus selama puasa sebulan penuh. Berbagai  jenis makanan dam minuman pun langsung di santap tanpa memikirkan dampak kesehatannya.  Situs Judi Online

Padahal, kalap mengkonsumi makanan menjadi faktor utama melonjaknya berat badan hingga obesitas. Demi kesehatan, Dr dr Ari Fahrial Syam. SpPD-KGEH menyarankan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

"Jangan sampai terjadi sindrom yoyo, berat badan yang lepas lebih sedikit dari yang kita kembalikan. Saat puasa kita tahan berat badan turun 3 kg, setelah puasa berat badan malah lebih besar," kata dr Ari.   Bandar Poker Online 

Dari beberapa kasus, kondisi ini kerap terjadi. Biasanya kenaikan berat badan akan terjadi hanya beberapa hari setelah Lebaran. Karena itu, guna menghindari kenaikan berat badan disarankan untuk memperhatikan asupan makanan dan membatasinya seperti makanan tinggi gula dan kalori.


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List