Saturday, January 6, 2018

Rahasia Sehat ala Nabi Muhammad SAW, Mau Tahu?


KOMPAS.com - Ada ungkapan “You are what you eat”. Jika seseorang mengonsumsi makanan tidak sehat, maka tidak akan heran akan terjangkit banyak penyakit. Sebaliknya, seseorang yang mengonsumsi makanan sehat hidup sehat dan terhindar dari penyakit.Agen Bandar Q
Di era saat ini kehidupan manusia penuh dengan mobilitas tinggi dan membuat mereka kerap kali acuh terhadap apapun yang mereka makan dan minum. Kebanyakan orang lebih memilih makanan instan tanpa memperhatikan kandungan gizi di dalamnya.

Dus, pola hidup seperti itu menyebabkan tingginya kemungkinan seseorang terjangkit beragam penyakit, seperti obesitas, diabetes, bahkan penyakit jantung. Ya, penyakit gaya hidup masa kini!

Berubah. Boleh jadi, itulah kuncinya untuk menuju hidup sehat. Banyak informasi tersedia untuk melakukan perubahan itu. Salah satunya buku Sehat Ala Rasulullah terbitan Qibla (Imprint Penerbit Bhuana Ilmu Populer). Apa perlunya membaca buku ini?

Buku Sehat Ala Rasulullah akan mengajak Anda meneladani hidup sehat Rasulullah, Nabi Muhammad SAW. Perlahan buku ini akan mengajak Anda mengenal pola makan rasulullah, makanan kegemarannya, serta manfaat dari makanan tersebut. Plus, kebiasaan-kebiasaan Rasulullah yang bisa membuat tubuh Anda sehat.

Yuk Nonton & Download Movie kesayangan anda di 

Melalui kebiasaan-kebiasaannya, Rasulullah memberikan contoh langsung cara memelihara kesehatan. Salah satunya adalah pola makan saat sarapan. Apa rahasianya?

Rasulullah ternyata mengonsumsi segelas air putih yang dicampur madu. Seperti yang telah diketahui, madu memiliki banyak manfaat. Dengan madu, alat pencernaan dalam tubuh akan berfungsi maksimal saat mengolah makanan di dalam usus.

Madu juga memiliki kedudukan yang istimewa dalam Islam serta diangkat dalam sebuah ayat, yaitu dalam surat An Nahl, "Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya ada ubat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 68-69).

Adapun menu makan siang Rasulullah sangatlah sederhana, yaitu minyak zaitun dan dua tetes cuka dan roti gandum yang kira-kira sebesar genggaman tangan. Kombinasi makanan tersebut terbukti dapat menguatkan tulang, menghancurkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, dan mencegah kepikunan. Lalu, untuk makan malam, menu utama Rasulullah adalah sayur-sayuran dan segelas susu kental.

Kebiasaan sehat 

Selain pola makan dan kebiasaan sehat ala Rasulullah, buku ini juga merangkum informasi mengenai adab makan bagi kaum muslim/muslimah serta makanan favorit Rasulullah, lengkap dengan informasi kandungan gizi pada setiap makanan.

Tak hanya urusan memilih makanan yang patut ditiru dari Rasullulah di buku ini. Karena, salah satu kebiasaan sehat lain Beliau adalah gemar berolahraga. Salah satu olahraga yang sering dilakukan adalah berjalan kaki dan berlari.Domino 99

Kiranya, buku ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan hidup sehat secara Islami. Jika sebagian orang sudah menjalani pola hidup sehat dengan metode-metode modern, tidak ada salahnya mencoba hidup sehat ala Rasulullah. Selain sehat, Anda pun bisa lebih mengenal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapat berkah-Nya.

"Maka makanlah rezeki yang halal lagi suci yang telah diberikan Allah kepada kamu.” (QS. An Nahl: 114).

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List