Wednesday, January 10, 2018

5 Cara Menyenangkan Hidup Sehat Bersama Keluarga


KOMPAS.com - Ketika berpikir untuk hidup sehat, ada baiknya jangan hanya berpikir tentang diri sendiri. Pikirkan juga tentang anak dan keluarga. Anak-anak zaman sekarang mudah untuk kelebihan berat badan. Junk food sangat mudah didapat, belum lagi gaya hidup kurang gerak. Anak-anak masa kini cenderung bermain di dalam rumah dan sibuk dengan gawai dan komputer.Agen Bandar Q


Sebuah studi di Amerika Serikat tahun lalu menyebutkan, bahwa anak yang obesitas lebih berisiko mengalami gagal jantung dan penyumbatan pembuluh darah saat berusia 45 tahun. Karena itu, penting untuk melakukan berbagai cara agar anak dan seluruh keluarga terhindar dari bahaya itu. Inilah tip untuk mengajak anak menerapkan gaya hidup aktif dan sehat.

1. Rencanakan aktivitas luar ruang

Pada akhir minggu, ajak seluruh keluarga berenang bersama, atau bersepeda. Jika memungkinkan, pergilah ke luar kota ke tempat Anda sekeluarga bisa hiking atau berkemah. Berjalan-jalan di tengah hijaunya perkebunan teh pasti akan sangat menyenangkan. Siapkan bekal sehat sebagai pelengkapnya.

2. Ngegym bareng

Cek ke pusat kebugaran terdekat adakah kelas olahraga yang bisa Anda dan anak Anda ikuti bersama. Biasanya kelas yoga dan aerobik tidak membatasi usia peserta dan lebih mudah diikuti oleh anak-anak sekalipun.

Yuk Nonton & Download Movie kesayangan anda di 

3. Tata ulang ruang keluarga

Seringkali ruang keluarga menjadi tempat favorit untuk bermalas-malasan. Sofa besar yang empuk, TV dan setumpuk DVD, meja camilan dan bantal-bantal besar.

Sekarang,  coba sisihkan ruang untuk berolahraga di ruang keluarga. Tak perlu besar, secukupnya saja sebagai pengingat untuk Anda jangan terlalu larut dalam kemalasan. Letakkan sepeda statis atau matras agar Anda sekeluarga bisa berolahraga sambil menonton acara TV favorit.

4. Buatlah  pekerjaan rumah tangga jadi menyenangkan      

Daripada meminta setiap anggota keluarga untuk melakukan tugas-tugas yang terpisah, lebih baik ubah tugas rumah tangga menjadi permainan yang menyenangkan. Misalnya, buat perlombaan siapa yang bisa membersihkan rumah paling cepat, setel musik menghentak saat mencuci baju sembari minta anak-anak membantu memasukkan pakaian kotor ke mesin cuci, lakukan sambil berjoget bersama. Atau, ajak hewan peliharaan jalan-jalan bersama seluruh anggota keluarga.

5. Ubah kebiasaan belanja dan memasak

Keluarga yang makan sehat cenderung memiliki kebiasaan sehat lainnya, seperti memiliki aktivitas fisik secara teratur. Jika Anda ingin langsing setelah melahirkan atau hanya ingin punya kebiasaan sehat, ajak seluruh keluarga Anda terlibat, maka Anda akan lebih mungkin untuk berhasil.

Ajak  anak-anak ke pasar atau pedagang sayur lokal, biarkan mereka memilih buah-buahan dan sayuran mereka sendiri, dan libatkan mereka dalam kegiatan memasak. Keluarga akan lebih terdorong makan makanan sehat jika mereka punya andil di dalam keberadaan makanan itu di rumah.Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List