Sunday, December 31, 2017

Efek Persahabatan, Unsur Penting yang Membuat Pernikahan Bahagia


Efek Persahabatan, Unsur Penting yang Membuat Pernikahan Bahagia

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

KOMPAS.com - Orang yang sudah menikah dapat berbangga diri. Mereka punya banyak alasan untuk hidup bahagia. Situs Judi Online

Punya teman untuk saling berbagi suka duka dan bebas dari kesepian membuat mereka merasa bahagia dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Inilah efek persahabatan (friendship) yang menjadi unsur penting sebuah pernikahan bosa berujung lebih bahagia.

Masih ada banyak alasan mengapa menikah bisa mendatangkan kebahagiaan. Riset terbaru menunjukkan bahwa individu yang telah menikah memiliki peningkatan kesejahteraan dan kepuasan hidup.

Peneliti mengumpulkan data dari dua survei di Inggris untuk memeriksa manfaat perkawinan. Pemimpin riset ini, Shawn Grover dan John Helliwell dari Vancouver School of Economics di Kanada, mengamati Survei dari the British Household Panel.

Survei tersebut mengumpulkan data dari 30.000 orang antara tahun 1991 dan 2009, untuk mengetahui bagaimana kepuasan hidup secara keseluruhan di Inggris.

Periset juga melihat Survei Kependudukan Tahunan antara tahun 2011 dan 2013, yang menyediakan data 328 ribu orang Inggris dan mengungkapkan perbedaan antara tingkat kepuasan hidup di antara yang menikah dan yang belum menikah.

Setelah melakukan pengamatan dengan cermat terhadap kedua kumpulan data tersebut, mereka menemukan bahwa pernikahan secara signifikan dapat meningkatkan kepuasan hidup, terutama bagi mereka yang berusia lanjut.

Hasilnya, periset memenukan bahwa mereka yang telah menikah memiliki tingkat kepuasan hidup yang lebih tinggi daripada mereka yang belum menikah.

"Ini menunjukkan bahwa pernikahan dapat membantu meringankan penyebab kekecewaan dalam kehidupan sehari-hari dan manfaat pernikahan ini tidak hanya berlangsung dalam waktu yang singkat," ucap para periset dalam penelitian tersebut.

Para periset juga melihat efek persahabatan yang dapat terjadi antara pasangan dan menemukan bahwa ini bisa menjadi kunci kebahagiaan pernikahan jangka panjang.

Para periset menyimpulkan bahwa manfaat pernikahan jauh lebih besar bagi mereka yang juga menganggap pasangan mereka sebagai sahabat. BANDAR POKER ONLINE

Sayangnya, kita harus memikirkan masak-masak keputusan untuk menikah ini. Pernikahan tidak semudah yang kita bayangkan.

Pernikahan adalah komitmen sekali seumur hidup.  Terkadang, keinginan selingkuh juga bisa muncul dalam pernikahan. Jadi, ada banyak hal yang ahrus kita pertimbangkan.  Salah satunya, Apakah Penghasilan Sudah Cukup untuk Menikah?


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : http://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/26/182520520/efek-persahabatan-unsur-penting-yang-membuat-pernikahan-bahagia

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List