Tuesday, December 12, 2017

3 Pilar untuk Jalani Hidup Sehat


Jakarta: Banyak masyarakat Indonesia mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti stroke, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol maupun diabetes. Agen Bandar Q

Hal inilah yang menjadi tantangan dan tanggung jawab bersama untuk mengajak teman, keluarga, dan orang-orang di sekitar untuk memulai gaya hidup sehat yang benar melalui tiga pilar penting tersebut secara bersamaan dan rutin yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Dan untuk melanjutkan sukses di tahun 2016 lalu, Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali menggaungkan kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalani pola dan gaya hidup sehat dengan menjalankan 3 pilar, yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Di tahun keduanya ini, Le Minerale akan menggelar Le Minerale Water Run 2017 sebagai salah satu bagian dari kampanye GIS ini pada 26 November 2017 mendatang.

Febri Satria Hutama, selaku Marketing Manager RTD Coffee and Water PT Mayora Indah, Tbk. mengatakan, "Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, di tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye Gerakan Indonesia Sehat dengan tujuan untuk menyosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pilar: move right, eat right dan drink right," papar Febri.


Pentingnya penerapan 3 pilar kesehatan

Dr. Ulul Albab SpOG, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menjelaskan pentingnya penerapan ketiga pilar secara bersamaan bagi kesehatan. "Untuk memiliki pola hidup yang sehat, setiap individu perlu melakukan olahraga yang cukup dan teratur setiap hari agar tubuh tetap segar dan proses penuaan dapat diperlambat."

Selanjutnya, menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh pun diperlukan dengan menjamin gizi seimbang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Yang tidak kalah pentingnya adalah asupan air mineral yang berfungsi sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia," jelas dr. Ulul.

Lebih lanjut, dr. Ulul menggarisbawahi pentingnya pilar drink right sebagai faktor dalam menunjang gaya hidup yang sehat bagi setiap orang.

"Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengonsumsi air mineral."

Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro pun telah rutin menjalankan gaya hidup sehat di tengah kesibukannya. Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut effort lebih.

"Namun, saya terus berusaha untuk melakukan move right, eat right dan drink right, saya selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan. Saya juga selalu memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terutama dalam kondisi hamil seperti ini, asupan gizi seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi bagi calon buah hati," papar dokter cantik ini.

"Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit, saya juga memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambah Reisa.

Di tahun ini, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Le Minerale menyelenggarakan Le Minerale Water Run 2017 untuk semakin mengedepankan pesan gaya hidup sehat di tengah masyarakat Indonesia.

Le Minerale Water Run merupakan sebuah acara "Fun Run" yang diselenggarakan oleh Le Minerale di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Domino 99

Le Minerale Water Run terdiri dari dua konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run. Di acara Le Minerale Water Run juga akan dibuka oleh semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk seremoni dan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat. Aktivitas ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI untuk para peserta.



Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List