Sunday, April 15, 2018

Yuk, Lindungi Keluarga dari Diabetes


JAKARTA - Penderita diabetes di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data milik Kementerian Kesehatan yang diperoleh Sample Registration Survey 2014, diabetes telah menjadi penyebab kematian terbesar nomor 3 di Indonesia dengan presentase sebesar 6,7%, setelah stroke (21,1%) dan penyakit jantung koroner (12,9%).  Situs Judi Online

Data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas 2017 menunjukkan Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah penderita diabetes sebanyak 10,3 juta jiwa. Jika tidak ditangani dengan baik, menurut World Health Organization, angka kejadian diabetes diprediksi akan melonjak hingga 21,3 juta jiwa pada 2030.

Menanggapi kondisi ini, Nutrifood terus mengedukasi keluarga Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat sehingga terhindar dari resiko diabetes.  Salah satunya, konsisten berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah, praktisi kesehatan (Rumah Sakit, dokter, ahli gizi), akademisi dan peneliti, komunitas dan lembaga non-profit, media, pihak swasta, masyarakat umum, hingga anak muda.

Head of Nutrifood Research Center Susana mengatakan pihaknya merespon tingginya persentase diabetes di Indonesia  untuk menciptakan dampak yang lebih besar, pihkanya aktif berkolaborasi dengan berbagai kalangan dan menghargai respon positif dari semua mitra strategis yang telah bekerja sama.

Di 2018, pihaknya masih terus melanjutkan komitmennya mengedukasi keluarga Indonesia, salah satunya melalui program edukasi ‘Lindungi Keluarga dari Diabetes’. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia, Nutrifood mengadakan senam sehat #BeatDiabetes selama bulan April 2018 di 21 kota dan menjangkau hingga 18.000 masyarakat Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak keluarga Indonesia untuk bersama-sama mencegah dan melawan diabetes dengan berbagai kegiatan menarik seperti senam sehat, cek gula darah gratis, konsultasi kesehatan gratis, dan festival makanan dan minuman bebas atau rendah gula. Semoga dengan adanya program-program ini, semakin banyak keluarga Indonesia yang terinspirasi untuk menjalani gaya hidup sehat," ungkap Susana. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List