Friday, April 27, 2018

Ini 3 Penyakit akibat Kolesterol Tinggi


JAKARTA - Kadar kolesterol yang tinggi bisa menjadi penyebab munculnya berbagai macam masalah kesehatan. Idealnya, kolesterol dikatakan normal antara 160-200 miligram per desiliter. Situs Judi Online

Sementara, masih banyak yang belum menyadari penyebab kolesterol tinggi hingga mengakibatkan beragam penyakit. Nah, seperti dilansir Health Line, berikut ini 3 penyakit yang disebabkan kolesterol tinggi :

1. Serangan jantung

Tingginya kolesterol menyebabkan pembentukan plak pada arteri hingga terjadi pengerasan arteri. Jika dibiarkan, kondisi ini akan membuat arteri menyempit dan mengurangi aliran darah ke jantung. Akibatnya, kondisi ini memicu rasa nyeri hingga sakit jantung.

2. Stroke

Selain serangan jantung, pembentukan plak karena kolesterol juga menyebabkan kekurangan atau berhentinya suplai darah ke otak sehingga memicu stroke.

3. Hipertensi

Saat arteri mengeras dan menyempit, timbunan plak kolesterol dan kalsium membuat jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah. Kondisi ini memciu tekanan darah menjadi tinggi atau hipertensi. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya





Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List