Saturday, April 14, 2018

5 Cara Mudah Atasi Stres


JAKARTA - Stres menjadi masalah yang mudah dijumpai, terlebih pada masyarakat perkotaan. Pekerjaan, keluarga, pacar, tidak jarang menjadi pemicu munculnya stres, baik dalam kadar akut maupun ringan. Situs Judi Online

Stres sendiri bisa dialami semua umur, baik remaja, dewasa bahkan orang tua. Baik laki-laki maupun perempuan.

Meskipun stress sebagai hal yang lumrah, namun tidak jarang stres membuat orang yang mengalaminya terasa sulit mengatasinya. Dilansir The Sun, seorang ahli gizi, Rosie Millen memberi tips yang diyakini bisa meminimalisir stres:

1. Menghirup napas dalam

Luangkan waktu, mungkin sekitat lima menit untuk bernapas perlahan dan dalam. Cara demikian dipercaya secara otomatis mengurangi kadar hormon stres kortisol.

2. Tertawa

Ketika Anda dihinggapi stres, cobalah tertawa selepas dan sesering mungkin. Tertawa diyakini bisa mengurangi hormon stres kortisol. Mendengarkan candaan teman, atau menonton film komedi, mungkin bisa Anda lakukan agar benar-benar bisa tertawa lepas.

3. Olahraga ringan 

Olahraga ringan selama 20 menit sehari, seperti lari-lari kecil atau jalan santai, bisa  membantu menenangkan diri. Cara ini juga diketahui bisa membantu meningkatkan serotonin, hormon bahagia.

4. Makanan sehat

Upayakan untuk menambah menu sayuran hijau, seperti bayam, dan brokoli. Jenis sayuran itu mengandung banyak magnesium yang bisa membantu mengendurkan otot-otot di dalam tubuh.

Tingkatkan juga makanan tinggi glutamine seperti almond, walnut, ikan putih, pisang dan beras merah karena mereka dibutuhkan untuk membuat GABA (Gamma-Amino Butyric Acid).

Di sisi lain, sebaiknya hindari makanan yang menekan tubuh seperti gula, kafein, dan pemanis buatan.

5. Bersantai 

Dengarkan musik, berjalan-jalan, duduk di bawah sinar matahari atau pijat.  Mengisi waktu dengan memandang ke luar cakrawala dan membiarkan mata Anda melepas pandang sejauh mungkin, bisa membantu ketegangan yang Anda alami. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List