Tuesday, April 10, 2018

Mengenal Gejala Umum Penyakit Leukemia


LEUKEMIA merupakan kanker sel darah sehingga sering disebut kanker darah. Penyebab pastinya tidak diketahui. Situs Judi Online

Namun, beberapa gejala yang umum terjadi di antaranya nyeri pada tulang atau sendi, pembengkakan kelenjar getah bening yang biasanya tidak sakit, demam atau keringat pada malam hari, merasa lemah atau mudah lelah, sering mengalami pendarahan, mudah memar, sering infeksi, pembengkakan di perut, penurunan berat badan, serta kehilangan nafsu makan.

Dilansir Medicinenet, leukemia dikelompokkan oleh seberapa cepat penyakit ini berkembang (kronis). Ada empat jenis utama leukemia, termasuk leukemia akut lim fositik (ALL), leukemia limfositik kronis (CLL), leukemia mielositik akut (AML), dan leukemia mielositik kronis (CML).

Dr Mururul Aisyl SpA(K) di acara Prudential Perkuat Komitmen Dukung Perawatan Kanker Anak dan Remaja menyambut positif dukungan yang diberikan Prudential dan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) karena berdampak positif terhadap upaya pengobatan para pasien.

“Studi di Amerika Latin menyatakan, angka keberhasilan pengobatan bisa ditingkat kan dari 40% menjadi 80% hanya dengan meningkatkan supportive care , seperti fasilitas pendukung yang ada, tanpa mengubah protokol pengobatan. Harapan hidup juga meningkat sampai 80%,” bebernya.

Bagaimana bisa meningkatkan harapan hidup, lanjutnya, kalau mau berobat saja harus antre, pengobatan di rumah sakit tertunda, dan fasilitas maupun prasarana kurang mendukung. “Kalau ruangan rawat anak cerah dan bernuansa anak-anak, tentu mereka menjadi lebih semangat,” kata dr Aisyl.

Dia melanjutkan, Indonesia masih perlu mendalami riset. Sebab, obat terbaik yang ada di luar negeri belum tentu cocok dengan pasien di sini. “Kita harus riset di populasi kita sendiri,” ujarnya.

Masalahnya, kebanyakan orang Indonesia belum siap dengan riset ini dan menganggap riset sama saja menjadikan anak mereka sebagai kelinci percobaan. “Penolakan memang ada, tapi kan namanya riset tidak bisa memaksa. Yang mau juga ada,” aku dr Aisyl.

Lebih jauh, orang-orang dengan leukemia dapat meningkatkan risiko infeksi, anemia, dan pendarahan. Gejala dan tanda-tanda lainnya termasuk mudah memar, penurunan berat badan, berkeringat pada malam hari, dan demam yang tidak dapat dijelaskan.

Diagnosis penyakit ini didukung temuan dari riwayat medis dan pemeriksaan. Selain itu, dengan melakukan pemeriksaan darah dan sampel sumsum tulang menggunakan mikroskop. Serupa dengan kanker pada orang dewasa, kanker pada anak juga banyak ditemukan sudah berada stadium lanjut.

Hal yang menyebabkan ini di antaranya kesadaran atau pengetahuan akan penyakit kanker yang rendah dan pasien tidak langsung berobat medis, tetapi mencari pengobatan alternatif, sehingga stadiumnya pun terus naik. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List