Saturday, April 7, 2018

Tips Cuci Tangan Bersih dengan Waktu 20 Detik


JAKARTA - Banyak orang yang tidak tahu berapa lama mereka harus mencuci tangan agar terhindari dari kuman dan menjauhi penyakit ? Situs Judi Online

Seperti dilansir Boldsky, Anda perlu mencuci tangan setiap kali mengunjungi kamar mandi, menyentuh daging mentah, atau mengotori tangan dengan cara tertentu, bahkan saat menyentuh gagang pintu yang basah karena beberapa alasan yang tidak diketahui.

Akan tetapi berapa lama waktu yang diperlukan mencuci tangan agar bersih? Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di India, mencuci tangan dengan sabun dianjurkan selama 20 detik. Ini waktu yang efektif menghilangkan semua mikroba patogen.  Jika Anda tidak yakin berapa lama 20 detik, bisa melakukan tips berikut ini.

1. Gosok maju mundur

Mulailah dengan menggosok telapak tangan secara maju mundur satu sama lain, kemudian gosok bagian belakang kedua tangan Anda juga. Lakukan ini selama 5 detik.

2. Masuk ke celah jari 

Selanjutnya, interlock jari secara bergantian, kemudian lakukan gerakan tarik dan dorong untuk sampai ke area di antara jari-jari Anda dan kemiringan di antara keduanya. Lakukan ini selama 5 detik.

3. Gosok kuku 

Kuku adalah sarang kuman (pun intended). Jadi gosok kuku Anda di telapak tangan selama 2,5 detik untuk menyingkirkan kuman ini. Total waktu untuk kedua tangan adalah 5 detik.

4. Cuci jempol 

Jempol adalah bagian yang paling diabaikan dari tangan Anda saat Anda mencucinya. Jadi, lilitkan telapak tangan yang berlawanan di sekitar ibu jari Anda dan berikan gosok yang baik sebelum Anda berpindah tangan. Lakukan ini selama 5 detik.

Untuk pembersih tangan, bisa menggunakan kandungan alkohol 60%. Ini adalah ide yang baik. HIndari sabun dengan antibiotik yang ditambahkan pada sabun, seperti triclosan. Ini bisa menyebabkan resistensi antibiotik pada mikroba yang merupakan penyebab besar kekhawatiran di bidang medis saat ini. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List