Monday, October 2, 2017

Tips Terhindar dari Penyakit Flu


Tips Terhindar dari Penyakit Flu

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


JAKARTA - Anda mungkin pernah terkena pilek atau influenza suatu waktu. Banyak orang terkena pilek dan flu selama musim dingin, yang mengakibatkan peningkatan biaya perawatan kesehatan dan kunjungan dokter, serta penurunan produktivitas. Virus-virus pada saluran pernapasan bagian atas ini tidak bisa disembuhkan dan menunjukkan gejala-gejala yang berbeda.  Situs Judi Online

Tetapi kemungkinan besar dilawan oleh sistem imun yang sehat. Meningkatkan dan mempertahankan sistem imun dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit. Mengutip Wikihow, berikut tips terhindari dari penyakit flu:

1. Sering-seringlah mencuci tangan
Anda mudah terkena kuman dari pegangan pintu, kereta belanja di toko bahan makanan, transportasi umum, dan tempat lain yang mungkin disentuh oleh orang lain. Biasakan diri untuk mencuci tangan dengan air hangat dan sabun atau sabun antibakteri. Cucilah tangan Anda setidaknya selama 20 detik. Hal ini sangat penting untuk dilakukan terutama setelah Anda berada di sekitar seseorang yang sudah sakit.

2. Cukup beristirahat
Sebagai orang dewasa, Anda sebaiknya tidur berkualitas dan tidak terganggu selama tujuh hingga sembilan jam. setiap malam untuk mencegah penyakit. Tidur akan meningkatkan fungsi sistem imun dan membantu tubuh Anda mengatasi stres dan mengontrol emosi.

Membiasakan siklus tidur yang rutin adalah hal yang penting. Selain itu, penelitian telah menunjukkan tingkat serangan penyakit kanker yang lebih tinggi pada orang-orang yang siklus tidur atau bangunnya terganggu (seperti pekerja shift malam).

3. Gunakan vaksin flu
Meskipun belum ada vaksin yang tersedia untuk pilek, vaksin ini mungkin akan tersedia di masa mendatang. Untungnya, vaksin flu diciptakan setiap musim gugur untuk musim flu yang akan datang. Menjalani vaksinasi sangat dianjurkan untuk mencegah terkena flu.

4. Berlatihlah menjaga kebersihan
Biasakan diri Anda untuk tidak memegang mata, hidung, atau mulut. Ini adalah cara-cara mudah untuk menyebarkan kuman. Anda juga sebaiknya membersihkan dan mendesinfeksi bagian rumah yang sering digunakan, seperti kamar mandi, dapur, dan pegangan pintu. BANDAR POKER ONLINE 

Anjuran umumnya adalah tetap tinggal di dalam rumah hingga Anda bebas dari gejala flu atau telah melewati 24 jam tanpa demam. Cara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk Anda beristirahat, tetapi juga dapat mencegah penyebaran penyakit ke orang lain.

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1244240/155/tips-terhindar-dari-penyakit-flu-1506744524
BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya



Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List