Thursday, October 5, 2017

Olahraga Seminggu Sekali Bisa Cegah Depresi


Olahraga Seminggu Sekali Bisa Cegah Depresi

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Peneliti kembali menemukan manfaat olahraga. Di mana rutin berolahraga bisa mencegah depresi di kemudian hari. Manfaat ini pun bisa didapat meski hanya melakukan olahraga seminggu sekali.  Situs Judi Online

Dilansir dari Time, peneliti menilai, olahraga seminggu sekali bisa memberikan hasil positif bagi kesehatan mental. Pada penelitian yang dilakukan di Norwegia ini memperlihatkan orang dewasa yang tidak rutin berolahraga 44% lebih berisiko mengalami depresi.

Sedangkan mereka yang rutin olahraga satu atau dua jam per minggu berisiko lebih rendah terkena depresi.

"Intensitas olahraga tampaknya tidak terlalu penting di sini. Nampaknya akan lebih mudah menjalankan aktivitas fisik yang bisa dijalankan sehari-hari seperti jalan kaki atau bersepeda," papar peneliti.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa olahraga selama 20 menit bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik selama 12 jam. Hal ini disebabkan karena olahraga dapat mengurangi hormon kortisol yang memicu stres dan adrenalin dalam tubuh.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia menyarankan olahraga 150 menit seminggu. Cara ini bisa memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. BANDAR POKER ONLINE

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1245567/155/olahraga-seminggu-sekali-bisa-cegah-depresi-1507166303

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List