Saturday, March 4, 2017

Belajar dari Kisah Cinta Abadi John Lennon – Yoko Ono


Nama Yoko Ono mungkin tidak asing di telinga kita. Walau saat ini dia tidak setenar Justin Bieber, Ed Sheeran, dan musisi lain-lain yang kalian puja-puja, di masa lalu dia adalah salah satu orang yang sangat berpengaruh. Dia adalah salah satu saksi hidup atas hari-hari yang dijalani legenda musik John Lennon.

18 Februari lalu dia genap berusia 84 tahun. Dan sejak kematian John, telah 37 tahun wanita berdarah Jepang ini hidup menjanda. Walau dia cukup aktif bermusik setelah kematian suaminya, namun dia memilih untuk menghabiskan hari-harinya tanpa pengganti John Lennon.

1. Pertemuan Yoko dengan Lennon sendiri sempat menciptakan drama. Dua orang yang masing-masing telah berkeluarga akhirnya jatuh cinta dan memilih untuk hidup bersama. Mereka dibutakan oleh cinta sehingga lupa bahwa ada orang-orang yang dikorbankan karena kisah asmara mereka.

Pasangan ini kemudian menikah pada 20 Maret 1969 di Gibraltar, dan menjalani bulan madu di Hilton Amsterdam. Uniknya, mereka punya istilah sendiri untuk menyebut masa indah tersebut, yaitu Bed-In for Peace. Dari pernikahan tersebut, lahirlah seorang anak bernama Sean Lennon. BandarQ

Yoko Ono sendiri memang sosok yang sangat berpengaruh dalam hidup John Lennon. Wanita ini membuat Lennon mengubah jalur musik, meninggalkan The Beatles, dan kemudian sempat menghilang dari sorotan publik, dan kemudian muncul kembali sebagai bintang.

Walau sempat terpisah, pada akhirnya pasangan ini kembali bersama karena rasa cinta dan saling memiliki. Pada akhirnya, sehebat apapun yang dilakukan John Lennon, Yoko Ono lah yang tetap setia menemani hingga akhir hayat. Yoko Ono adalah sosok yang paling terpukul ketika John Lennon ditembak mati oleh David Chapman pada tahun 1980.

2. Seberat apapun kesedihan yang dirasakan, hidup harus terus berjalan. Yoko Ono tidak berhenti berkarya setelah kematian suaminya, terbukti dari beberapa album yang sempat direkamnya. Sekalipun banyak pria yang ada di sekitarnya, dia pun menjalani sisa hidupnya tanpa pendamping hidup.

Beberapa waktu lalu, AceShowbiz menuliskan kabar terakhir tentang Yoko Ono. Di usia senjanya, kini dia harus menghabiskan waktu di atas kursi roda. Bahkan, salah satu sumber mengungkapkan bahwa kini dia mulai berpikir bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Dia pun berharap segera bertemu dengan suaminya di surga.

“Yoko terus bicara tentang suaminya, John, dan dia berharap bisa bertemu dengannya di surga,” ungkap salah satu sumber. Tak hanya itu, Yoko juga sempat bicara pada rekan-rekan John Lennon di The Beatles yang tersisa, Paul McCartney dan Ringo Starr untuk memohon maaf. Dia merasa menjadi orang yang bersalah telah merusak keutuhan The Beatles. Domino 99

Tak hanya itu, di usia lanjutnya ini Yoko masih merencanakan membuat film tentang dirinya dan John Lennon. Dia berharap film ini bisa menjadi persembahan dan ungkapan cinta terakhirnya pada sang suami, sebelum ajal menjemput nyawa Yoko Ono.

Terlepas dari apapun yang dilakukannya, tentunya butuh hati luar biasa untuk menjalani hidup sebagai Yoko Ono. Ketimbang harus melupakan John Lennon, selama 37 tahun dia lebih memilih menunjukkan kesetiaannya pada sang suami.


Sumber : https://hype.idntimes.com/entertainment/riris-permatasari/kisah-cinta-abadi-john-lennon-yoko-ono-c1c2/full

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates