Friday, March 10, 2017

10 Tanda-Tanda Adanya Kebohongan yang Patut Anda Ketahui


Mungkin Anda sering mendengar istilah "mata tidak akan pernah bohong" Ya benar, istilah ini diasumsikan sebagai tanda yang muncul ketika sesorang menyembunyikan kebohongan. Tanpa sadar, seseorang yang berbohong akan mengeluarkan tanda-tanda pada fisik sebagai bentuk signal yang mengatakan kalau mereka sedang berbicara tidak jujur.

Dilansir dari Independent, Kamis (09/03/2017), sesorang akan gelisah, berkeringat dan bernapas tidak teratur ketika mereka sedang gugup. Bisa jadi asumsinya mereka sedang menyembunyikan kebohongan. Akan tetapi tanda-tanda berikut ini akan membantu melihat apakah seseorang berbohong kepada Anda.

1. Mengganti posisi dengan cepat

Jika Anda melihat seseorang tiba-tiba membuat gerakan pada kepala ketika Anda mengajukan pertanyaan serius secara spontan, bisa jadi mereka sedang berbohong dan menyembunyikan sesuatu.

Di dalam buku The Body Languange of Liars, Dr Lillian Glass menyebutkan bahwa orang yang berbohong, akan melakukan gerakan menarik kepala, tersentak, menunduk, atau memiringkan kepala mereka. Hal ini akan terjadi tepat ketika mereka mendapatkan pertanyaan spontan.

2. Perubahan pernapasan

Ketika sesorang berbohong, secara refleks napas mereka akan menjadi lebih berat. Secara otomatis bahu dan suara akan ikut mengalami perubahan. Hal ini terjadi karena mereka akan kehabisan napas akibat denyut jantung dan aliran darah dalam tubuh juga ikut mengalami perubahan ketika seseorang merasa gugup, tegang dan berbohong. Domino 99

3. Mengulangi kata atau kalimat yang sama

Orang yang berbohong akan berusaha meyakinkan lawan bicaranya dengan mengulangi kata atau kalimat yang sama. Hal ini dilakukan karena mereka berusaha memvalidasi kata yang diucapkan pada pikiran mereka. Ketika seseorang tidak jujur, mereka akan berusaha untuk memikirkan kata selanjutnya yang akan mereka sampaikan.

4. Refleks Menutupi Bagian Tubuh

Bagian tubuh yang secara refleks ditutupi ketika berbohong adalah bagian seperti tenggorokan, dada, leher, kepala atau perut.

5. Menyentuh atau menutup mulut

Tanda-tanda seseorang berbohong adalah secara otomatis mereka akan menempatkan tangan pada mulut mereka. Hal ini dimaksudkan bahwa mereka tidak mau menjawab pertanyaan yang sedang diajukan.

6. Perubahan posisi kaki

Salah satu cara utama untuk mendeteksi kebohongan seseorang adalah melihat kaki mereka. Menyeret kaki atau merubah posisi dari yang sebelumnya merupakan tanda bahwa mereka tidak nyaman dan gugup dengan pertanyaan yang diajukan.

7. Memberikan terlalu banyak informasi

Ketika seseorang berusaha memberikan banyak informasi yang tidak penting kemungkinan seseorang tersebut berbohong sangat besar. Mereka akan berusaha merincikan informasi, dan berharap bahwa lawan bicara akan percaya dengan apa yang disampaikan

8. Sulit untuk berbicara

Jika Anda pernah menonton tayangan introgasi dari tersangka yang benar-benar bersalah, pasti akan sering melihat bahwa mereka akan sulit untuk berbicara. Hal ini terjadi karena sistem saraf secara otomatis akan mengurangi aliran saliva selama masa stres, sehingga membuat selaput lendir pada mulut mengering. Tidak jarang kita melihat orang yang berbohong secara tiba-tiba akan menggigit bibir mereka. BandarQ

9. Menatap tanpa berkedip terlalu banyak

Pada saat berbohong, umumnya mereka akan memutuskan kontak mata dengan seseorang. Akan tetapi ada juga yang berusaha mempertahankan kontak mata untuk mengontrol dan memanipulasi Anda.

Kebanyakan pria akan menatap lebih lama. Tanpa berkedip dan sesekali menatap kosong, dingin atau bahkan mengintimidasi. Mereka akan berusaha dengan hati-hati untuk berkedip secara cepat.

10. Berkeringat

Ketika seseorang sedang gugup, menutupi kebohongan maka tubuh akan mulai berkeringat. Biasanya keringat akan banyak muncul pada bagian dahi dan diatas bibir.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2878015/10-tanda-tanda-adanya-kebohongan-yang-patut-anda-ketahui

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates