Sunday, May 6, 2018

Waspadai Gejala Nyeri Sendi Akibat Chikungunya


Musim pancaroba seperti sekarang ini memang sangat rentan flu. Salah satunya flu tulang, atau orang sering menyebutnya dengan demam chikungunya. Situs Judi Online

Chikungunya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan dari nyamuk yang terinfeksi. Nyamuk yang dapat menularkan virus ini adalah nyamuk Aedes albopictus dan Aedes aegypti.

Chikungunya terkadang juga diklasifikasikan ke dalam virus rematik karena efeknya terhadap sendi. Oleh karena itu, chikungunya sering dianggap orang sebagai flu tulang karena sering memengaruhi persendian pengidapnya.

Gejala chikungunya biasanya demam tinggi sekitar 39-40 derajat celcius, sendi membengkak, dan juga muncul rasa sakit pada sendi bagian pergelangan kaki, punggung bawah, lutut, antar tulang jari, atau pergelangan tangan.


Selain itu, penderitanya juga merasakan kelelahan, pusing, sakit otot, mual, dan timbul ruam-ruam di kulit. Dan sampai saat ini belum ada obat untuk mencegah atau mengobati infeksi virus chikungunya. Lalu bagaimana caranya kita menjaga agar tidak terjangkit penyakit ini?

Spesialis penyakit dalam dr Adityo Susilo, SpPD-KPTI akan membahas soal chikungunya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin Puspita, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming pukul 13.00-14.00 WIB. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List