Thursday, May 24, 2018

5 Fakta Kurma untuk Kesehatan


JAKARTA - Rasanya yang manis membuat kurma selalu dikonsumsi saat berbuka puasa. Buah ini dipercaya dapat mengembalikan energi yang hilang setelah seharian menjalankan puasa.  Situs Judi Online

Tak hanya manis, kurma juga menyimpan fakta lain yang baik untuk kesehatan yaitu adanya kandungan mineral esensial seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potasium dan magnesium, thiamin, riboflavin, niacin, folic acid, vitamin A dan vitamin K.

Lalu, apa manfaat lain dari kurma untuk kesehatan? Berikut ulasannya seperti dikutip Sociolla.

1. Mengatasi anemia

Kandungan zat besi pada kurma yang cukup tinggi baik untuk menambah sel darah merah dan membuat Anda merasa lebih kuat dan berenergi. Jika menderita anemia, Anda juga wajib mencoba buah ini, agar bisa lebih produktif tanpa rasa lelah dan malas gerak.

2. Memastikan fungsi sistem syaraf

Untuk Anda yang butuh konsentrasi dan ingatan kuat, kurma mengandung potassium yang merupakan kunci untuk memastikan fungsi sistem syaraf tetap responsif dan sehat. Potassium dapat meningkatkan kecepatan dan kewaspadaan aktivitas otak. Selain itu, sodium dalam kurma juga bisa membuat fungsi penerimaan syaraf lebih optimal.

3. Menjaga kesehatan tulang

Jumlah kandungan mineral dalam kurma seperti selenium, mangan, tembaga dan magnesium ternyata cukup tinggi dan menjaga kesehatan tulang sampai tua. Jika dikonsumsi secara rutin, kurma juga dapat mencegah osteoporosis.  BANDAR POKER ONLINE

4. Menguatkan batang rambut

Jika Anda rutin berbuka puasa dengan kurma, folikel rambut akan lebih kuat sehingga setiap helainya bisa tumbuh lebih sehat dan kuat.

5. Mengencangkan kulit

Selain vitamin C dan vitamin D, kurma mengandung nutrisi yang akan menjaga kualitas jaringan halus di bawah kulit, sehingga kulit akan tetap lembut, elastis, dan mulus. Agar manfaat kesehatan kurma lebih optimal, Anda cukup konsumsi dua buah kurma setiap harinya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List