Sunday, May 20, 2018

Jangan Kalap Saat Buka Puasa, Ini Takaran Porsi yang Sehat


Berbuka puasa kerap menjadi ajang pelepas dahaga. Namun, jangan berlebih saat bersantap. Ada ukuran porsi yang sehat saat berbuka.


JAKARTA - Demi kesehatan, para ahli menyarankan berbuka puasa tidak berlebihan dan tidak menjadikannya sebagai ajang balas dendam, setelah seharian menahan haus dan lapar. Lalu berapa takaran porsi berbuka puasa yang sehat?  Situs Judi Online

Dr dr Saptawati Bardosono MSc menyarankan berbuka puasa cukup dengan mengkonsumsi tiga buah kurma dan segelas air putih. Kurma kaya akan kandungan serat yang dapat mengembalikan energi setelah berpuasa.

"Setelah salat maghrib dapat disantap menu makan malam yang mengandung kalori yang sesuai dan zat gizi lengkap serta segelas air putih lagi dan tak lupa buah," kata Dr Saptawati.

Selanjutnya, sebelum menjalankan ibadah salat tarawih, dianjurkan kembali mengkonsumsi satu gelas air putih. Jika ingin mengonsumsi camilan, hal itu bisa dilakukan setelah pulang tarawih.  Dr Saptawati menyarankan untuk makan camilan disertai segelas susu.  BANDAR POKER ONLINE

"Selama puasa mungkin tidak akan tercukupi minum sebanyak 8 gelas sehari. Maka dari itu saat puasa dianjurkan untuk minum air setidaknya 6 gelas seharinya agar tubuh tidak terdehidrasi," tandasnya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List