Saturday, May 19, 2018

Ini Efek Berpuasa Hari ke-1 hingga ke-30 Bagi Tubuh


JAKARTA - Manfaat puasa untuk kesehatan telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Seperti halnya yang ditulis dalam Eating in Freedom oleh Tom McGregor. Tom tak hanya menjelaskan manfaat puasa bagi kesehatan, juga apa yang terjadi pada tubuh setelah menjalani puasa.  Situs Judi Online

Tom menyebutkan pada hari pertama hingga hari kedua puasa, kadar gula darah mengalami penurunan. Jantung melambat dan tekanan darah berkurang. Kondisi ini menyebabkan sakit kepala, pusing, bau mulut dan lidah yang berat. Meski demikian tak perlu khawatir, ini menandakan detoksifikasi mulai bekerja.

Dilansir dari Ilmfeed, pada hari ke-3 hingga hari ke-7 berpuasa, lemak ditubuh mulai dipecah untuk melepaskan gliserol dari molekul glikerida dan diubah menjadi glukosa sehingga kulit terasa lebih berminyak. Bagi sebagian orang, kondisi ini memicu munculnya jerawat selama beberapa hari.

Namun, sistem pencernaan mulai bekerja dengan baik dan mulai melakukan pembersihan serta penyembuhan. Sel darah putih dan sistem kekebalan tubuh mulai meningkat. Pada sebagian kasus, tahap ini akan membuat sesak karena proses pembersihan paru-paru. Usus besar juga mulai bekerja maksimal.   BANDAR POKER ONLINE

Pada hari ke-8 hingga ke-15 puasa, tubuh akan mengalami peningkatan energy, di mana pikiran menjadi lebih jernih dan lebih baik. Proses penyembuhan tubuh pun berjalan optimal. Sementara pada hari ke 16 hingga 30 puasa, lidah akan mulai berwarna merah muda dan napas lebih segar yang menandakan proses detoksifikasi selesai.

Pada tahap ini, khususnya setelah 20 hari berpuasa, tubuh tak hanya merasa lebih sehat, namun pikiran juga menjadi lebih jernih, keseimbangan emosional, memori dan konsentrasi lebih membaik.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List