Friday, March 30, 2018

Waspada! Gangguan Tidur Kerap Dialami Masyarakat Modern


JAKARTA - Gangguan tidur, khususnya insomnia sudah menjadi hal umum yang terjadi pada masyarakat modern. Kondisi ini dipicu gaya hidup yang sibuk, stres serta berkembangnya produk elektronik yang berujung pada kurang tidur. Situs Judi Online

Kurang tidur atau buruknya kualitas tidur memicu dampak negatif terhadap kesehatan dalam jangka panjang dan pendek.

"Dampak buruk dari kualitas tidur yang rendah mencakup lama seseorang untuk fokus terhadap sesuatu, ingatan dan kemampuan belajar. Selanjutnya, itu bisa mempengaruhi kondisi psikologis seseorang menjadi lebih rentan mengalami depresi, kecemasan dan gangguan kesehatan mental lainnya,” kata psikolog klinis Aurora Lumbantoruan melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Beberapa penelitian menyebutkan kualitas tidur dibandingkan dengan kuantitas tidur memiliki pengaruh yang lebih besar pada kualitas hidup dan fungsi tubuh pada siang hari. Gangguan tidur tidak hanya diderita oleh orang tua, juga usia produktif terkait dengan gaya hidup masa kini, tekanan hidup, kafein dan faktor lainnya.

Dalam jangka panjang, insomnia dapat mempengaruhi produktivitas dan kualitas hidup penderitanya. Aurora menyebutkan ada banyak gaya hidup yang spesifik dan kebiasaan tidur yang menyebabkan insomnia, di antaranya membawa pekerjaan ke rumah dan bekerja di malam hari, tidur siang, tidur di kemudian waktu untuk menebus jam tidur yang hilang dan kerja shift dengan jam kerja yang tidak teratur.

"Bahwa kita harus menyadari ritme tubuh kita atau yang diketahui sebagai alarm biologis dan menjaganya setiap hari untuk meningkatkan kualitas tidur dan rutinitas," saran Aurora. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya



Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List