Tuesday, March 13, 2018

4 Kunci Agar Tubuh Sehat dan Bugar


TEMPO.CO, Jakarta - Anda tentu ingin menjalani tahun ini dengan tubuh sehat dan bugar. Dokter spesialis kedokteran olahraga, Michael Triangto, mengatakan ada baiknya tahun baru dimulai dengan kebiasaan baru. “Kebiasaan ini mendorong agar dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar,” kata Michael kepada Tempo. Situs Judi Online

Michael menjelaskan beberapa kebiasaan itu. Pertama, melakukan aktivitas fisik. Misalnya, berolahraga secara teratur dan berkesinambungan. Untuk pria, perlu juga melakukan angkat beban untuk melatih otot-otot. “Maka fisik akan tetap terjaga,” ujarnya.

Kedua, menjaga pola makan atau cara makan. Banyak yang mengatakan pola makan yang sehat berarti tidak memakan daging-dagingan, makanan berminyak, atau berlemak. Namun, itu semua dibantah Michael. Menurutnya, pola makan yang baik adalah dengan makan yang cukup. “Makan cukup, karena tidak semua orang dapat makan tanpa nasi atau mengganti sarapannya dengan buah, misalnya orang yang memiliki sakit maag,” ucapnya.

Ketiga, faktor gaya hidup. Gaya hidup harus diperhatikan. Alasannya, gaya hidup tak sehat, seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, dan narkoba, dapat membuat tubuh menjadi tak sehat. “Pola tidur juga mempengaruhi. Jangan tidur di pagi hari atau begadang,” kata Michael.

Keempat, berpikir positif. “Pikiran positif dapat membuat tubuh menjadi sehat dan kita pun merasa bahagia,” tuturnya. Kelima adalah konsisten. “Gaya hidup sehat membuat tubuh memotivasi untuk melakukan yang lebih (dari yang sudah dilakukan),” ujar Michael. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List