Thursday, March 8, 2018

Gaya Hidup Seimbang ala Para Eksekutif Muda Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta - Ada banyak cara gaya hidup yang dijalankan para eksekutif muda di Jakarta di luar bersosialisasi yang juga digunakan para eksekutif muda. Mereka pun melakukan beberapa kegiatan ini untuk jenuh akibat pekerjaan. Salah satunya adalah memiliki hobi. Head of Government Relation Shopee, Radityo Triatmojo, memiliki hobi menunggang sepeda motor. Ia mengaku memiliki motor Harley Davidson dan Moto Guzzi. Situs Judi Online

Hobi ini digelutinya selama dua tahun terakhir, dan akhir pekan ini dia beserta komunitasnya akan melakukan touring ke Bali. Sebelumnya, ia pernah ikut touring ke Puncak, Bogor, dan Garut. "Karena lokasi rumah sama kantor yang paling pas pakai motor," katanya.

Radit juga gemar berburu seragam klub sepak bola lokal jika sedang bepergian ke luar kota. Ia memulai hobi ini sejak 2008. Salah satu koleksi berharganya adalah seragam yang dipakai pemain tim nasional Francis Wewengkang di Piala Asia 1996. Ada juga seragam sejumlah pemain timnas di Piala Tiger 2004.

Lalu, ia juga gemar berburu piringan hitam, yang dimulainya sejak 2003. Ia rajin berburu di Jalan Surabaya, Taman Puring, dan Blok M. Sampai saat ini sudah 400-an piringan hitam dimilikinya. Ia melihat koleksinya sebagai harta berharga yang tak akan dijual ke orang lain. "Saya punya piringan hitam Herbie Hancock yang ada tanda tangannya dia," ujar Radityo.

Radityo juga gemar berolahraga, seperti basket dan sepak bola. Hal ini karena ia menyenangi olahraga yang dimainkan secara tim. Ia berolahraga dua-tiga kali dalam sepekan, semuanya disesuaikan dengan jadwal pekerjaannya.

Senada dengan Radityo, Senior Associate Ernst and Young, Daniel Noveryan, mengungkapkan bahwa dirinya juga sering berolahraga demi menjaga badan agar tidak mudah sakit di tengah kesibukan bekerja. Olahraga yang ia pilih adalah kalistenik dan lari. Hal ini rutin dilakukannya tiga-empat kali sepekan. "Ini bisa dilakukan sendiri di mana saja dan kapan saja."

Ryan memiliki koleksi di audio. Ia mengoleksi sejumlah headphone, earphone, dan digital audio player. Hobi ini digelutinya karena ia suka mendengarkan musik. Bahkan ia mengakui, ketika bekerja pun ia melakukannya sambil mendengarkan musik.

Ryan mengaku sudah memiliki dua digital audio player merek Sandisk dan Kyo. Sedangkan earphone, ia punya dari merek Audio Technica dan Radius. Untuk hobinya ini, ia mengaku sudah mengeluarkan uang di atas Rp 10 juta. "Di musik itu format file-nya beda, kualitas beda. Begitu juga player-nya, ada beda kualitas."

Di Indonesia, Ryan mengimbuhkan, sudah cukup banyak toko spesialis yang menjual barang-barang untuk hobi seperti ini. Misalnya saja di Senayan Trade Center. "Ada toko spesialis di sini, tidak besar, tapi ada pasarnya."

Communication Manager Instagram Asia-Pacific, Putri Silalahi, mengatakan hobinya adalah menulis cerita. Hobi ini sudah ditekuninya sejak duduk di sekolah dasar. Awalnya, cerita-cerita itu ditulisnya di buku tulis. Ketika hobi itu diketahui ayahnya, Putri diarahkan untuk masuk ke jurusan komunikasi.

Putri mengungkapkan, hobinya tidak membutuhkan biaya apa pun. Terlebih, dengan perkembangan teknologi dan Internet, mudah bagi dirinya untuk menulis di mana saja dan kapan saja. Belum lagi aplikasi gratis seperti Wattpad juga memungkinkan orang mempublikasikan karya dan menemukan pembaca dari seluruh dunia.

Menurut Putri, manfaat yang didapat dari menjalankan hobinya ini banyak sekali. Sebagai orang yang bekerja di bidang komunikasi, menulis merupakan bagian yang tidak terpisahkan darinya. Dan ia merasa, jika pekerjaannya bisa dilihat sebagai hobi, maka akan lebih mudah untuk dijalani.

Sedangkan bagi Radityo, hobinya berfungsi sebagai penghilang kebosanan dalam bekerja. Setiap pekerjaan diakuinya memiliki pemicu kebosanannya masing-masing, dan cara menghilangkan kebosanan itu adalah dengan memiliki kesibukan lain di luar pekerjaan. "Saya tak mau bilang untuk hilangkan stres, kesannya drama banget."

Radityo berkelakar, dirinya tidak ingin meninggal dalam keadaan bekerja, tapi merasa tidak jadi masalah jika sedang melakukan hobi yang disukainya. Ia merasa hobi bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga pekerjaannya lebih berkualitas. "Tinggal ada prioritas atau tidak. Kalau tak kenal prioritas, hasilnya jelek." BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya



Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List