Tuesday, May 2, 2017

6 Trik Memasak Sederhana yang Buat Anda Jadi Chef Profesional


Apakah Anda suka memasak tetapi sering menemukan beberapa hal yang benar-benar sulit? Seperti mengukur waktu yang pas untuk memasak sebuah menu atau kesulitan mengupas telur rebus?

Jangan menyerah! Bahkan koki terbaik butuh sedikit bantuan saat membuat untuk membuat segalanya lebih mudah. Berikut adalah 6 trik memasak yang membuat Anda seperti seorang chef profesional seperti melansir dari lifehack.org, Minggu (30/4/2017);

1. Mencegah pasta saling menempel tanpa menggunakan minyak

Banyak orang berpikir menambahkan minyak ke dalam air sebelum Anda merebus pasta adalah cara yang baik agar tidak menempel. Sebetulnya bisa, tetapi hal itu membuat saus pasta tidak meresap sempurna. Capsa Susun Online

Gunakanlah jumlah air yang tepat, 1 liter untuk 100 gram pasta kering dan 1,5 liter untuk 100 gram pasta segar (pasta yang baru dibuat). Cara ini akan memudahkan kedua masalah tersebut.

2. Gunakan baking soda untuk mengupas kulit telur

Tambahkan sekitar satu sendok teh baking soda ke dalam air dingin sebelum Anda meletakkan telur ke dalam wadah. Ketika air mendidih, tutup panci dan biarkan selama 13 menit lalu telur siap dikupas. Hal ini memudahkan Anda dan mengurangi kecewa karena telur terkupas tidak sempurna.

3. Panaskan makanan di sekitar lingkaran microwave

Susunlah makanan yang akan Anda Panaskan ke dalam lingkaran luar microwave dan biarkan titik tengah lingkaran microwave kosong sebelum Anda memasukkannya ke dalam microwave. Ini akan membuat masakan Anda panas secara merata.

4. Jangan terlalu lama ketika memasak ikan

Kebanyakan ikan hanya perlu 3-5 menit per sisi untuk matang. Jika Anda memiliki termometer daging, suhu internal sempurna adalah 145 derajat. Bandar Judi Online

5. Gunakan handuk kertas agar selada tidak mudah layu

Jika Anda membungkus selada dengan handuk kertas sebelum memasukkannya ke dalam lemari es, akan membuatnya tetap terasa renyah. Handuk kertas menyerap kelebihan kelembapan yang dapat membuat selada layu.

6. Waktu yang diperlukan untuk merebus telur

Jika Anda ingin memasak telur setengah matang, didihkan selama sekitar 6 menit. Sementara waktu untuk benar-benar matang adalah didihkan selama sekitar 10 menit.

Nah, enam trik memasak ini akan mempermudah Anda dalam urusan dapur. Kini tak ada alasan kebingungan merebus telur dan juga sayuran yang sering layu di lemari es. Selamat mencoba!



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates