Friday, February 9, 2018

Yuk, Mulai Gaya Hidup Sehat dari Makanan


TEMPO.CO, Jakarta - Hidup sehat bukan berarti harus selalu makan sayuran dan buah-buahan setiap saat, atau kemana-mana harus berjalan kaki setiap hari. Agen Bandar Q


Agar hidup sehat, Anda harus konsisten memilih makanan sehat, lebih sering berolahraga, dan melakukan aktivitas fisik dalam rutinitas sehari-hari, serta menjaga kebersihan tubuh. Anda juga harus menghindari kebiasaan yang tidak sehat, seperti diet trendi dan kurang tidur.

Mungkin dibutuhkan penyesuaian bertahap untuk memperbaiki gaya hidup, tetapi akan bisa dicapai jika Anda teguh pada komitmen. Berikut beberapa jenis makanan yang baik Anda konsumsi untuk memulai gaya hidup sehat :

1. Memilih makanan sehat

Pilihlah makanan dengan kandungan lemak tidak sehat minimal. Lemak tidak sehat meliputi lemak trans dan lemak jenuh. Lemak jenis ini akan meningkatkan kolesterol LDL, dan kenaikan kolesterol LDL biasanya berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Makanan yang tinggi lemak trans antara lain adalah makanan yang diolah dengan "minyak terhidrogenasi parsial", seperti mentega atau margarin. Kue, makanan yang digoreng, pizza beku, dan makanan olahan lainnya biasanya mengandung lemak trans.

Makanan yang tinggi lemak jenuh adalah pizza, keju, daging merah dan produk olahan susu berlemak penuh. Minyak kelapa juga tinggi lemak jenuh, tetapi dapat meningkatkan kolesterol baik sehingga boleh digunakan dalam jumlah sedang.

2. Konsumsi lemak sehat dalam jumlah sedang

Lemak tak jenuh ganda, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak omega-3 adalah pilihan yang bagus. Lemak baik ini menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, yang berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Pilihlah minyak seperti minyak zaitun, minyak canola, minyak kedelai, minyak kacang, minyak bunga matahari dan minyak jagung. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Pilihlah ikan seperti salmon, tuna, trout, makerel, sarden dan haring. Anda juga bisa mendapatkan omega-3 dari sumber nabati, seperti flaxseed, minyak sayur, dan kacang-kacangan, serta biji-bijian.

3. Pilih makanan rendah gula dan karbohidrat olahan

Minimalkan konsumsi kue-kue manis, minuman ringan, jus buah manis dan roti putih. Pilihlah buah utuh, jus buatan sendiri, dan roti gandum.

4. Pilih makanan segar

Makanan segar menyediakan keseimbangan antara karbohidrat sehat, protein, lemak dan nutrisi lain. Makanlah buah dan sayur untuk mendapat vitamin dan mineral tinggi. Usahakan makan banyak buah dan sayur segar, bukan dalam kemasan kalengan yang biasanya mengandung gula atau garam tambahan.

5. Pilih daging tanpa lemak, kacang, dan tahu

Pilih serealia utuh seperti roti gandum, pasta gandum, nasi cokelat dan quinoa. Makanlah produk olahan susu rendah lemak. Susu skim dan keju dengan lemak tereduksi akan mengurangi asupan lemak dan memastikan Anda menerima cukup kalsium.

6. Tambahkan makanan organik

Belanjalah di toko makanan segar. Makanan organik memang tidak lebih bergizi, tetapi tidak mengandung banyak residu pestisida atau zat aditif. Makanan organik juga lebih ramah lingkungan. Harga makanan organik umumnya lebih mahal. Sebaiknya, pertimbangkan untuk membeli bahan makanan organik tertentu saja, seperti apel, berry, persik, mangga, anggur, seledri, paprika, sayur hijau, kentang dan selada. Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya











Share:

1 comments:

  1. ayo mainkan permainan menarik yang sangat ditunggu-tunggu
    Di Bulan ini banyak Bonus yang bisa didapatkan loh
    Hanya di Fifapoker bermain Poker dengan Bonus yang besar
    Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan Angpao di bulan Februari ini
    Daftar sekarang

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756

    ReplyDelete

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List