Monday, February 12, 2018

Awali Hidup Sehat dengan Makanan Rumah


TEMPO.CO, Jakarta - Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan cara menyeimbangkan asupan nutrisi yang sehat dan olahraga yang tepat. Kebanyakan orang hanya mengutamakan saja tanpa memperhatikan apa yang dimakan. Agen Bandar Q


Makanan yang dimakan pun sebaiknya yang diolah sendiri di rumah. Namun, memasak makanan sendiri masih terasa sulit, belum lagi harus menghabiskan waktu yang lama dan kadang membosankan bagi sebagian orang.

Padahal, menurut studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson, MPP., yang menganalisa data survei dari National Health and Nutrition Examination di Amerika Serikat menyebutkan bahwa orang sering memasak di rumah mengkonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula, dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah.

“Memasak sendiri di rumah bisa menentukan sendiri kebutuhannya. Hal ini penting untuk membantu hidup lebih sehat karena biasanya mulai makan sehat setelah anggota keluarga terkena penyakit kardiovaskular atau dieabetes,” ujar Head of Personal Health Phillips Indonesia Yongky Sentosa.

Menurut Yongky, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Namun, secara umum masih dalam fase kuratif, padahal gaya hidup sehat dapat menjadi investasi di masa tua.

“Melalui produk dan kegiatan-kegiatan, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masuk ke fase preventif sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat,” ujar Yongky.

Tingkat kesadaran yang tinggi akan pola hidup sehat ditunjukkan dengan mengkonsumsi bahan-bahan makanan yang bergizi. Namun menurut dokter spesialis gizi klinik Cindiawaty Pudjiadi, proses memasak sering diabaikan sehingga menghasilkan makanan yang tidak sehat dan gizi makanan tidak maksimal.

“Misalnya menggoreng dengan menggunakan minyak yang banyak akan meningkatkan total asupan kalori, dan tentu meningkatkan risiko obesitas yang berhubungan dengan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi, penyakit jantung, dan lainnya,” ujar Cindiawaty. Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya












Share:

1 comments:

  1. ayo mainkan permainan menarik yang sangat ditunggu-tunggu
    Di Bulan ini banyak Bonus yang bisa didapatkan loh
    Hanya di Fifapoker bermain Poker dengan Bonus yang besar
    Jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan Angpao di bulan Februari ini
    Daftar sekarang

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756

    ReplyDelete

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List