Friday, February 23, 2018

Dr. Haekal, Kecil Obesitas, Kini Disiplin Jaga Pola Hidup Sehat


TEMPO.CO, Jakarta - Praktisi kecantikan, penuaan, dan seksolog dokter Haekal Yassier Anshari kini menjadi pembawa acara tentang kesehatan di stasiun televisi swasta. Sebelumnya, dia juga sering menjadi pembicara di berbagai acara televisi, tidak hanya seputar kecantikan tapi juga masalah kesehatan lain, seperti gaya hidup sehat dan penuaan. Situs Judi Online


Dokter yang biasa disapa Haekal ini memang senang memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat kepada masyarakat. Menurutnya, gaya hidup sehat sangat penting untuk dilakukan karena memiliki dampak pada penuaan. Meski umur bertambah, kualitas hidup tetap berkualitas.

Ketika masih remaja, dr. Haekal mengaku mengalami obesitas. Di usia 13 tahun berat badannya mencapai 76 kilogram. Sampai suatu saat guru olahraga menegurnya karena dinilai terlalu lamban. Dia pun merasa malu lalu bertekad menurunkan berat badan saat liburan sekolah.

“Ketika kecil saya gendut. Saya malu ditegur guru olahraga karena lamban dan disuruh menurunkan berat badan, jadi saat liburan sekolah saya olahraga mati-matian, treadmill 30 menit setiap hari,” ujarnya kepada Tempo pada medio.

Selain olahraga, dia juga tidak mengkonsumsi karbohidrat, hanya protein dari ayam dan tempe. Hasilnya, berat badannya turun drastis dari 70 kilogram menjadi 57 kilogram.

Meski berhasil menurunkan berat badan, dr. Haekal merasa tubuhnya menjadi kurus dan mudah sakit. Ketika remaja, metabolisme tubuh masih sangat bagus tapi jika melakukan program penurunan berat badan dengan cara yang salah tubuh akan mudah gemuk lagi.

Belajar dari pengalaman tersebut, kini dr. Haekal menjaga gaya hidup dengan pola makan yang seimbang. “Saya tetap menjaga pola makan bervariasi dengan porsi seimbang, mencakup karbohidrat dari beras putih atau merah, protein dari putih telur, lemak sehat, vitamin dan mineral dari sayuran dan buah-buahan,” ujar pembawa acara "Ayo Hidup Sehat" di sebuah stasiun televisi swasta itu.

Selain menjaga pola makan, dia juga rutin melakukan olahraga di pusat kebugaran seminggu tiga kali dan latihan kardio, seperti jogging atau lari. Pola tidurnya juga teratur, diusahakan delapan jam setiap hari dan mulai tidur pukul 22.00.

Jika ingin melakukan program penurunan berat badan, Haekal menyarankan agar tidak melakukan dalam jangka panjang. “Lakukan sementara dan tidak meninggalkan sumber karbohidrat seperti nasi sebagai sumber karbohidrat dan kombinasikan dengan olahraga,” ujarnya. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya



Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List