Thursday, February 15, 2018

Tips Tetap Cantik Sebelum dan Sesudah Berenang


Tips Tetap Cantik Sebelum dan Sesudah Berenang

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Berenang adalah cara terbaik untuk melemaskan tubuh dan pikiran. Di sisi lain, sesi renang bisa terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan. Situs Judi Online

Namun, berenang yang diberi klorin dapat berdampak serius pada kulit dan rambut. Bahan kimia di kolam renang dapat melucuti kulit dan rambut Anda dari minyak alami dan kelembabannya.

Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit dan rambut. Yang paling umum adalah kulit kering, jerawat berjerawat serta rambut keriting dan mengalami kerusakan.

Itulah sebabnya penting untuk mengikuti tips perawatan kulit dan rambut untuk mencegah kerusakan klorin. Seperti dilansir Boldsky, ada 11 tips yang harus diikuti sebelum dan sesudah berenang.

Sebelum Berenang
1. Mandi Sebelum Memasuki Kolam
Ini adalah peraturan yang harus diikuti untuk kesehatan kulit. Mandi sebelum berenang adalah praktik yang baik untuk membersihkan kulit dengan air, khususnya air hangat sebelum memasuki kolam renang.

2. Oleskan Tabir Surya
Jika Anda berenang di kolam renang, penting untuk memoles tabir surya pada kulit sebelum memasuki kolam renang karena tabir surya melindungi kulit dari kerusakan klorin dan matahari. Di sisi lain, jika Anda berenang di kolam renang dalam ruangan, Anda harus menutupi kulit dengan minyak kulit ringan sebelum memasuki kolam.

3. Oleskan Kondisioner atau Minyak pada Rambut
Kondisioner atau minyak rambut dapat bertindak sebagai pelindung alami untuk rambut dan melindungi kerusakan klorin. Jadi, sebelum memasukkan kolam renang, pastikan Anda mengoles salah satu produk yang disebutkan di atas untuk mencegah kerusakan klorin.

4. Basahi Rambut Anda dengan Air Tawar
Tepat setelah menggunakan kondisioner atau hair oil, sebaiknya basahi rambut dengan air hangat. Ini akan melindungi rambut dari paparan langsung ke air klorin sambil mencegah kerusakan apapun.

5. Pakai Cap Berenang
Terakhir, kenakan topi renang untuk meminimalkan paparan air klorin. Meski memakai topi, sebagian rambut  akan terkena air klorin. Itulah sebabnya, penting untuk mengikuti langkah-langkah sebelumnya untuk mencegah kerusakan klorin apapun.

Setelah Berenang
6. Bilas
Segera mandi setelah melangkah keluar dari kolam. Hal ini penting untuk menghilangkan bahan kimia yang dihubungi kulit saat berenang. BANDAR POKER ONLINE

7. Mandi air hangat
Sebaiknya hindari mandi air panas atau dingin setelah berenang. Sebagai gantinya, Anda harus mandi dengan air suam-suam kuku untuk memastikan kulit tidak terlepas dari kelembaban dan minyak alaminya.

8. Sampo
Sampo rambut Anda setelah melangkah keluar dari kolam renang karena penting untuk mencuci air yang diklorinasi dari kulit kepala dan surai Anda. Sebuah sampo menyeluruh pascaberenang sangat penting untuk mencegah air klorin merusak rambut Anda.

9. Gunakan Pembersih Kulit
Gunakan pembersih kulit untuk menghilangkan bahan kimia yang menempel pada permukaan kulit saat berenang di air klorin. Mencuci bahan kimia secara menyeluruh dengan pembersih kulit yang ringan akan mencegah bahan kimia tersebut menyebabkan kerusakan ireversibel pada kulit.

10. Terapkan Kondisioner Tanpa Bilas
Oleskan conditioner cuti setelah membilas rambut. Ini akan melindungi surai Anda dari kerusakan radikal bebas dan memastikannya tetap lembut dan mulus bahkan setelah sesi berenang.

11. Pelembab Tanpa Gagal
Terakhir, oleskan pelembab ke seluruh kulit. Ini akan membantu kulit tetap lembut dan halus bahkan setelah berenang di air yang diklorinasi. Jika Anda akan melangkah keluar di bawah sinar matahari, maka harus mengoleskan tabir surya di wajah dan tangan untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1281786/155/tips-tetap-cantik-sebelum-dan-sesudah-berenang-1518511549

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List