Tuesday, August 14, 2018

Ini yang Terjadi pada Tubuh Ketika Seseorang Mengalami Insomnia

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ Gangguan tidur seperti insomnia sekarang ini boleh dikatakan sebagai masalah yang banyak menjangkit masyarakat tanah air, mulai dari usia dewasa hingga remaja. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, 90 persen orang yang mengalami insomnia memiliki masalah kesehatan, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan juga gagal jantung.

Bukan hanya itu, sering mengalami insomnia atau sulit tidur juga punya efek samping yang lebih berbahaya dirasakan tubuh. Seperti dikutip dari Bright Side, berikut potensi gangguan lain yang bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh. Apa saja itu?

1. Rentan alami kecelakaan

Kurang tidur dapat membahayakan diri, terutama di jalan. Kelelahan dapat menyebabkan reaksi tubuh menjadi sangat lambat dan ini sama halnya dengan mengemudi dalam keadaan mabuk. Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, mengantuk mengakibatkan sekitar 100.000 kecelakaan mobil dan sekitar 7.000 kematian yang terkait dengan kecelakaan mobil.

Bahkan, kurang tidur juga dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera di tempat kerja. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak cukup tidur mengalami lebih banyak kecelakaan di tempat kerja daripada mereka yang tidak, dan banyak dari kecelakaan itu yang terjadi berulang.

2. Proses kognitif lebih lambat Agen Domino QQ Terpercaya

Tidur memiliki peranan penting dalam hal berpikir, memproses, dan juga belajar. Kelelahan akibat kurang tidur dapat memperlambat proses ini secara signifikan.

Ini dapat merusak konsentrasi, kewaspadaan, penalaran, dan pemecahan masalah, baik di tempat kerja ataupun di sekolah. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat Anda cenderung lupa dengan apa yang telah Anda alami.

3. Masalah kesehatan mental

Kurang tidur dapat menyebabkan gejala depresi. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam didiagnosis mengalami depresi dan kecemasan. Lebih jauh lagi, mengapa insomnia sangat terkait dengan depresi, karena studi yang sama telah menunjukkan bahwa orang yang terkena insomnia bisa 5 kali lebih mungkin untuk mengembangkan gejala depresi daripada orang yang tidak terkena insomnia.  DOMINO QQ

Depresi dan insomnia seoalah menciptakan lingkaran setan karena keduanya saling berkaitan. Ya, depresi menyebabkan insomnia. Di sisi lain, jika seseorang mampu mengobati insomnia maka mereka akan dapat mengobati depresi juga.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List