Saturday, February 25, 2017

Asam Urat Mengancam Anda yang Sering Makan Sayuran Ini


Makanan menjadi faktor utama terjadinya asam urat pada tubuh manusia. Tingkat asam urat tinggi, yang disebut dengan hyperuricemia, merupakan kelebihan asam urat di dalam darah yang berisiko batu ginjal, arthritis atau menyerang persendian.

Yang paling menyeramkan, bagi Anda yang hobi dan sering mengonsumsi jenis sayuran berikut ini dapat menyebabkan peningkatan asam urat. Hal tersebut disebabkan kandungan purin (jenis zat alami) dalam sayuran. Purin yang masuk ke dalam tubuh dari makanan selanjutnya akan dimetabolisme menjadi asam urat. Domino 99

Meski sayuran mengandung nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh, sayangnya seperti dilansir laman Live Strong, Minggu (26/2/2017) sayuran jenis jamur, bayam, kembang kol, dan asparagus memiliki kadar purin yang tinggi berkisar 50 hingga 150 miligram dari setiap 100 gram sayuran tersebut.

Bagi Anda yang sudah memiliki tingkat asam urat tinggi, disarankan untuk mengonsumsi jenis sayuran tersebut tak lebih dari satu cangkir sayuran mentah atau setengah cangkir untuk sayuran yang sudah di masak. BandarQ

Menurut University of Pittsburgh Medical Center, untuk mencegah kenaikan asam urat individu juga harus menghindari produk susu tinggi lemak, termasuk es krim yang mengandung susu. Individu juga harus menjaga diet ketat makanan yang digoreng setiap harinya.

Sumber : http://health.liputan6.com/read/2869021/asam-urat-mengancam-anda-yang-sering-makan-sayuran-ini

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 L I F E
| Distributed By Gooyaabi Templates