Saturday, September 15, 2018

Kalau Anak Minta Gadget Mahal Seperti iPhone XS, Dikasih Nggak?

Kalau Anak Minta Gadget Mahal Seperti iPhone XS, Dikasih Nggak? / Foto: The Verge

SATUQQ Perusahaan Apple baru saja merilis secara resmi smartphone anyarnya, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Masing-masing tipe dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi.

Kalau bicara gadget, anak zaman sekarang sepertinya up to date banget ya, Bun. Nggak sedikit yang mengidam-idamkan gadget mahal seperti iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Nah, jika anak minta gadget mahal seperti iPhone XS, apa yang sebaiknya dilakukan oleh orang tua? Menurut Ainun Chomsun, seorang praktisi dan pengamat media sosial, ada satu hal yang perlu diingat oleh orang tua.

"Saat kita ingin memberikan handphone untuk anak, ibaratnya kita akan memberikan setengah dunia kepada anak," ujarnya.

Ainun menambahkan pada handphone yang terkoneksi dengan internet ada bisnis triliunan rupiah. Ada juga berbagai informasi yang nggak semuanya pas dan cocok buat anak. Misalnya ada soal cara membuat bom atau konten-konten pornografi.   DOMINO QQ

"Kita mungkin bangga anak kita pintar buka dan cari video di YouTube sendiri. Mau makan tinggal pesan pakai handphone. Akhirnya anak nggak tahu bahwa segala sesuatu itu ada prosesnya," imbuh Ainun.

Soal ini, Ainun meminta kepada orang tua zaman sekarang untuk tidak gaptek alias gagap teknologi. Nggak kebayang kan, Bun, anak minta handphone dituruti saja karena kita nggak ingin tahu-menahu soal gadget terbaru.

"Kita juga harus kasih pengertian ke anak, kalau handphone itu bukan mainan melainkan alat komunikasi," tutur Ainun. Agen Domino QQ Terpercaya

Jangan lupa juga kalau kita ingin membelikan sesuatu pada anak, kita harus memiliki anggaran tersendiri. Saat anak meminta sesuatu yang melebihi anggaran, jangan segan untuk menolaknya. Kata Patty Wipfler, edukator pola asuh, orang tua harus jujur dan menyertakan alasan kenapa menolak permintaan anak.

"Jangan menolak dengan nada yang tinggi, tentu anak akan ikut marah. Namun, beri pengertian agar anak juga peduli dan tahu apa saja barang-barang yang dibutuhkan dan yang tidak," kata Patty dikutip dari Babycentre.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya
Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List