Sunday, July 29, 2018

Bahan Pakaian Yang Cocok Saat Cuaca Panas

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Sebagai negara tropis, wajar jika Indonesia memiliki cuaca yang panas. Suhu tinggi juga membuat kita merasa gerah dan tak nyaman saat melakukan aktivitas harian.
Untuk mengatasinya, memakai pakaian yang tepat bisa memberi rasa sejuk dalam beraktivitas meski cuaca sedang panas. Memilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap kelembapan, melindungi kulit, dan memberi kulit ruang bernapas, dapat membuat kita tetap merasa sejuk di tengah teriknya matahari.

Sayangnya, masih banyak orang yang membuat kesalahan. Misalnya, mereka memilih memakai jins atau atasan berbahan poliester. Padahal, busana dengan bahan tersebut tak disarankan saat cuaca panas. Dilansir dari Independent, berikut jenis bahan pakaian yang nyaman saat musim panas.

1. Katun


Katun adalah pilihan terbaik untuk dipakai saat cuaca panas. Serat alami di dalamnya dapat menyerap kelembapan saat berkeringat. Ini membuat kita selalu merasa sejuk.

Akan tetapi, terkadang muncul bercak-bercak keringat pada kaus yang kita gunakan. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati saat memilih warna bahan katun. Memakai gaun katun maxi juga membuat kita merasa lebih sejuk. Katun maxi memiliki nuansa ringan sehingga menambah kenyamanan.

2. Linen

Sama seperti katun, linen juga mengandung serat alami yang mudah menyerap keringat. Selain itu, linen juga tak melekat pada tubuh sehingga ideal untuk digunakan ketika bertemu banyak orang.

3. Sutra

Meski harganya mahal, pakaian berbahan sutra juga nyaman dipakai saat cuaca panas. Sutra tidak terbuat dari tumbuhan, jadi tak dapat menyerap keringat seperti kapas atau linen. Akan tetapi, sutra bersifat ringan sehingga cocok dipakai saat cuaca panas. Memilih kemeja berbahan sutra daripada poliester bisa menjadi solusi tampil keren saat cuaca panas. DOMINO QQ

4. Jersey


Awalnya, jersey adalah pakaian yang terbuat dari wol. Tapi, jenis pakaian ini telah dibuat dari kombinasi wol, kapas dan serat sintetis. Fleksibilitas bahan membuat jersey menjadi pilihan fesyen yang populer dan ideal saat cuaca panas.

Jersey seringkali diproduksi dalam bentuk kaus dengan benang ringan.

Agar penampilan kita tetap keren selama musim panas, hindarilah pakaian dengan bahan berikut.

 - Denim


Meski denim keren dipakai di segala situasi, memakainya saat cuaca panas bukan pilihan praktis. Denim memiliki sifat yang berat, membuat kulit susah bernapas dan terasa ketat. Jadi, memakai jins favorit saat matahari terik jelas bukan ide bagus.Agen Domino QQ Terpercaya

 - Poliester


Ketika poliester pertama kali diperkenalkan di AS, para ahli mengklaim bahan ini dapat dipakai selama 68 hari tanpa harus disetrika.

Yah, poliester memang memiliki daya tahan yang bagus, murah, dan anti air. Ini berarti, bahan ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tak akan memberikan kenyamanan saat cuaca panas.

 - Fleece

Beberapa jenis wol memang dapat dipakai sebagai bahan pakaian musim panas. Namun, fleece yang merupakan imitasi dari wol tak dapat berfungsi dengan baik saat cuaca panas.

Fleece lebih cocok untuk pakaian musim dingin, seperti jumper dan jaket, yang terbuat dari poliester. Inilah mengapa kita sebaiknya menghindari bahan ini saat cuaca panas.

 - Nilon

Nilon adalah bahan sintetis yang terkenal sejak 1940 sebagai bahan stoking wanita dan mulai dijual secara nasional di AS. Meskipun kain ini sering dipakai sebagai pakaian olahraga karena sifat elastisitasnya, namun tak dapat menyerap keringat dengan baik. Bahkan, memakai pakaian berbahan nilon berisiko mengalami lecet di kulit.




BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List