Wednesday, November 29, 2017

Dengar Musik Pakai Earphone Picu Infeksi Telinga


Dengar Musik Pakai Earphone Picu Infeksi Telinga

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Mendengarkan musik dengan menggunakan earphone memang menyenangkan. Namun, waspadalah jika Anda kerap meminjam earphone milik orang lain. Pasalnya kebiasaan ini memicu masalah kesehatan serius. Situs Judi Online

Dilansir Reader's Digest, pada dasarnya, telinga memiliki perlindungan alami melalui cairan telinga yang ada di dalamnya. Cairan ini mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk melindungi telinga dari risiko infeksi.

Namun, dengan menggunakan earphone membuat bakteri di dalam telinga memiliki suasana yang hangat dan gelap di telinga bagian dalam. Selanjutnya, bakteri tersebut akan naik ke arah earphone dan mengendap di permukaan.

"Bakteri akan menempel di permukaan earphone dan berkembang biak di situ," kata peneliti, Kelly Reynolds, PhD.

Sementara, otolaryngologist Dr Abbas Anwar menjelaskan, jika bakteri tersebut dalam jumlah banyak dan terus meningkat, kondisi ini bisa menyebabkan infeksi telinga. "Jumlah yang bertambah akibat perkembang biakannya dapat memicu infeksi telinga," kata Dr. Anwar.

Jika bakteri orang lain berkembang biak di earphone dan menempel di telinga Anda, kondisi ini semakin berisiko mengalami infeksi. Oleh karena itu, sebelum meminjam dan menggunakan earphone milik orang lain, sebaiknya periksa kebersihan alat tersebut dan bersihkan dengan kapas alkohol. BANDAR POKER ONLINE

"Bakteri milik orang lain, kemudian masuk ke telinga Anda dapat memicu infeksi telinga. Jadi, sebelum saling meminjam earphone, ada baiknya diperiksa kebersihannya terlebih dahulu," tutup Anwar.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1261202/155/dengar-musik-pakai-earphone-picu-infeksi-telinga-1511839816

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List