Thursday, November 16, 2017

5 Makanan Penjaga Kesehatan Otak


5 Makanan Penjaga Kesehatan Otak

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

JAKARTA - Otak merupakan struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Melihat fungsinya yang sentral, tak heran jika harus benar-benar dijaga dengan baik.  Salah satunya melalui asupan.  Situs Judi Online

Seperti dilansir Times Of India, ada 5 makanan yang bisa menjaga dan mencerahkan otak. Apa saja?

1. Almond
Almond menjadi salah satu kudapan yang enak. Sayang, mereka yang diet kerap enggan menikmati kacang gurih ini.

Seperti diketahui, salah satu kacang terbaik ini kaya akan vitamin E dan asam lemak omega-3. Menambah segenggam kacang almond pada makanan Anda secara teratur justru membantu menjaga kesehatan otak.
Untuk hasil yang lebih baik, seseorang juga bisa merendam almond dalam air semalam dan memilikinya di pagi hari.

2. Biji Labu
Biji labu dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya. Ini mengandung magnesium, tembaga, besi, dan seng yang akan membantu menjaga saraf tetap sehat. Mengkonsumsi biji labu secara teratur membantu mencegah gangguan neurologis, migrain, epilepsi dan depresi.

3. Alpukat
Alpukat kaya sumber folat dan vitamin K yang membantu mencegah kebekuan darah di otak sehingga mengurangi risiko stroke.
Mengkonsumsi alpukat secara teratur membantu memperbaiki fungsi otak dan memperbaiki ingatan. Ini juga mengandung protein dalam jumlah cukup, tapi rendah kandungan gulanya.

4. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran cruciferous yang paling dikenal. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin K yang diketahui bisa meningkatkan kekuatan otak. Ini mengandung senyawa yang disebut glucosinolates yang dapat memperlambat pemecahan neurotransmitter, acetylcholine, yang dibutuhkan sistem saraf pusat untuk menjalankan fungsinya dengan benar dan dengan demikian menjaga agar otak tetap sehat.  BANDAR POKER ONLINE

5. Dark Chocolates
Coklat dengan warna gelap ini kaya akan flavonol, anti-inflamasi dan anti-oksidan. Cokelat hitam yang kurang diproses tidak hanya membantu memperbaiki aliran darah, juga baik untuk jantung dan otak. Mengkonsumsi cokelat hitam dalam jumlah sedang membantu menjaga kesehatan otak.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1257568/155/5-makanan-penjaga-kesehatan-otak-1510724822

Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List