Friday, October 5, 2018

4 Aktivitas Sehat yang Bisa Dilakukan pada Sore Hari

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ Setelah menghabiskan berjam-jam di kantor, produktivitas orang-orang akan sangat menurun di sore hari. Rasa lelah dan kantuk sudah mulai menyerang. Dikit-dikit liat jam terus, udah ga sabar mau pulang ke rumah.

Sebentar lagi jam kerja usai. Ada baiknya jika kamu melakukan berbagai aktivitas ringan yang ternyata sangat berdampak pada kesehatanmu. Enggak kok, nggak sulit. Aktivitas ini tanpa sadar sering kita lakukan sehari-hari.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan di sore hari atau sepulang kerja:

1. Stretching

Pekerja biasanya menghabiskan waktu kurang lebih delapan jam dengan duduk di kantor. Duduk terlalu lama bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan risiko terkena penyakit jantung. Efek lain yang bisa ditimbulkan akibat duduk terlalu lama yaitu badan terasa pegal, sakit punggung, sampai nyeri leher.

Oleh karena itu, biasakan untuk melakukan stretching atau peregangan minimal 10 menit agar tubuh tidak kaku. Peregangan dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar serta mengurangi ketegangan otot yang akan membantu meredakan sakit leher.

2. Berjalan menuju halte bus atau stasiun kereta Agen Domino QQ Terpercaya

Daripada mengorder ojek online melalui aplikasi, ada baiknya kalau kamu sekedar berjalan kaki menuju halte bus atau stasiun kereta dalam perjalanan pulang. Berjalan kaki tentunya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Berjalan dapat menurunkan risiko timbulnya penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, hingga diabetes. Selain itu, berjalan kaki dapat membantu memperkuat otot dan tulang yang membuat tubuh makin sehat.

3. Berdiri di peron

Roker atau rombongan kereta biasanya kesal jika berdiri sampai stasiun tujuan. Jangan salah, berdiri juga memiliki efek yang baik bagi kesehatan lho.

Berdiri mampu menurunkan risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Menurut beberapa penelitian, berdiri dapat menurunkan kolesterol, kadar gula dalam darah, hingga mencegah risiko kanker lho.

Meski lelah sehabis bekerja dan menemukan tempat duduk yang kosong, lebih baik memberikannya kepada yang lebih membutuhkan. Seperti ibu hamil, ibu dengan balita dan penyandang disabilitas. Di kantor udah duduk lama, jadi di kereta berdiri aja ya. DOMINO QQ

4. Mandi sore

Setelah melakukan berbagai kegiatan dari pagi hari hingga sore, tubuh memproduksi keringat yang membuat badan terasa lengket dan tidak nyaman. Mandi terutama dengan air yang dingin selain membuat tubuh lebih bersih, juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seorang ahli kesehatan dr. Joseph Mercola menyebutkan bahwa mandi dapat menurunkan tekanan darah, membersihkan arteri yang tersumbat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mandi juga ternyata bermanfaat lho untuk relaksasi.

Jadi, kamu jangan cuma mandi pas berangkat kerja aja. Sepulang dari kerja juga biasakan untuk mandi ya agar tubuh tetap merasa segar.


BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Share:

0 comments:

Post a Comment

POPULAR POST

SATUQQ

Powered by Blogger.

Blog Archive

Definition List